Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

15 Februari 2018

Butuh Pulsa Cepat, Beli di mana ?

Dahulu pembelian pulsa hanya bisa dilakukan lewat counter pulsa. Kita harus pergi mencari counter pulsa tersebut. Semakin lama, pembelian pulsa bisa lewat orang-orang terdekat seperti tetangga yang mendaftar sebagai penjual pulsa. Namun tetap saja kita harus mendatangi orang tersebut. Mungkin bisa dengan menelpon orang itu, tapi kalau saldo mereka sedang habis ?

Di satu sisi, ada saat di mana kita sedang intens berkomunikasi tapi pulsa/kuota sudah mau habis. Beberapa kali saya pernah memgalami situasi seperti itu. Misalnya sedang Wa-an dengan seseorang untuk janjian ketemu di Mall dan kuota mau habis. Dengan area mall yang besar, akan susah menemui orang itu kalau tidak berkomunikasi lewat HP. Situasi yang lain adalah ketika saya sedang jalan-jalan ke kota lain dan sulit menemukan penjual pulsa.

Maka pembelian pulsa secara konvensional tersebut sudah kurang mampu memenuhi kebutuhan pengguna gadget jaman sekarang. Kita ingin pulsa ataupun kuota bisa terisi ulang dengan cepat tanpa harus mencari-cari counter pulsa atau tertunda karena saldo penjual pulsa sedang habis. 

Semakin berkembangnya jaman, e-commerce hadir dengan fasilitas pembelian pulsa. Seperti yang terdapat pada tokopedia. Dengan demikian, kita dapat melakukan pengisian pulsa secara mandiri. Tidak perlu bergantung terhadap counter pulsa atau para penjual pulsa. Ketika dalam kondisi genting dan kita perlu pulsa atau kuota dengan segera, maka pembelian lewat tokopedia bisa menjadi solusi.

Cara pembeliannya mudah. Selain mudah, harga pulsa di tokopedia lebih murah di banding beli di counter pulsa. Fitur pembelian pulsa sudah ada di halaman depan tokopedia. Pastikan udah login dulu ya. Kita tinggal isi nomor telepon dan nominalnya.


Ikuti langkah selanjutnya hingga yang terakhir yaitu memilih metode pembayaran yang akan dilakukan.
Agar pembelian pulsa bisa dilakukan dengan cepat, maka sebaiknya pembayarannya lewat internet banking atau virtual account. Bisa juga lewat fitur tokocash.

Virtual Account Bank yang tersedia di tokopedia


Selain pulsa, tokopedia juga menyediakan berbagai layanan transaksi keuangan seperti pembelian - tiket kereta api, tiket tempat wisata, m-tix XXI,  pembayaran BPJS, PDAM. FYI, saat tulisan ini diposting, Tokopedia merupakan satu-satunya e-commerce yang melayani pembayaran tiket bioskop m-tix.

Selain itu Tiket Kereta tersedia di Tokopedia juga. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh ke stasiun atau agen tiket kereta.

Apa Kelebihan Beli Tiket Kereta di Tokopedia ?

Kelebihan pemesanan di tokopedia adalah terdapat berbagai fitur pencarian yang makin memudahkan dalam mencari kereta yang sesuai keinginan. Kita bisa mencari kereta berdasarkan range harga, kelas, dan waktu pergi. Dengan menggunakan fitur itu, pilihan kereta akan di sortir sesuai keinginan kita. Terdapat juga label yang menandakan mana kereta dengan waktu tempuh tercepat dan label harga kereta dengan tiket termurah.

Fitur yang mempermudah pencarian kereta
Setelah memilih kereta, kita tinggal mengisi no indetitas. Tidak perlu mengetik ulang nama dan no telepon. Kita juga bisa memilih kursi yang diinginkan terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke pembayaran. Batas waktu yang diberikan sekitar 1 jam untuk melakukan pembayaran

Salah satu yang terbaru adalah tokopedia menyediakan pembelian voucher. Jadi kita bisa memesan produk yang ingin dibeli tanpa harus mengantri. Berbagai brand terkenal ada di sini seperti KFC, Domino's Pizza, Es Teler 77, Hop Hop, dan masih banyak lainnya. Kelebihan membeli voucher di tokopedia adalah kita akan mendapat potongan harga.



Sama seperti pembelian pulsa, pembelian voucher juga dimudahkan dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

2 komentar:

  1. Kalau pulsa dari dlu saya selalu beli lewat bank karena nomornya aman ga ada yg ambil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya malah belum pernah lewat bank hehe

      Hapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts