Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

24 Juni 2017

Event Blogger Payfazz: Nggak Cuma Buat Jualan Pulsa & Token PLN. Tapi Bisa 6 Layanan Transaksi Lain.



Sejak bergabung dengan blogger jabodetabek, saya jadi bisa tau info-info event blogger. Tapi sayangnya kebanyakan event itu ada di hari-hari kerja. Tentu dengan berat hati saya nggak ikutan event itu.  Namun akhirnya ada juga event yang di hari libur. Event kali ini diadakan oleh Payfazz. Sebelum ini ada juga sih event di hari Sabtu tapi sayangnya bentrok dengan acara saya ke Bandung.

Dengan mantab saya daftar untuk ikutan event blogger Payfazz. Beberapa teman blogger Jabodetabek juga ikut. Saya juga mengajak David, teman blogger dekat rumah, dan dia mau. Nah asik nih... lumayan banyak yang ikut, kata saya dalam hati.

Saat daftar ada pertanyaan ukuran baju. Wah... asik nih bakal dapet kaos hehehe.Ternyata setelah daftar, langsung dimasukin grup WA namanya Payfazz Blogger Club. Weh keren nih.
Namun, menjelang Hari-H satu per satu teman blogger Jabodetabek mengundurkan diri dari event itu. Mereka takut kalau acara itu merupakan perekrutan agen MLM. Nggak aneh sih kalau teman-teman saya berpikir seperti itu karena ada satu-dua anggota grup WA Payfazz yang gencar menggembar-gemborkan keuntungan kalau mengajak orang lain bergabung dengan Payfazz. Saya juga jadi berprasangka yang nggak-nggak.

Walau begitu saya tetap meyakinkan diri untuk datang. Apalagi saya kesana bersama David,  Jadi saya disana nggak kayak orang bingung hehe.

Acara ini berlangsung pada 27 Mei 2017 di TKP Radal, sebuah tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang ada di jalan Radio Dalam. Katanya acara mulai Jam 4. Saya datang beberapa menit sebelumnya, tapi masih sepi. Saya tanda tangan daftar hadir dan langsung dikasih Goodie Bag, isinya Kaos dan Mug. O iya untuk ikut acara ini tidak dipungut biaya. Jadi ya lumayan lah dapet Kaos sama Mug.

Selanjutnya saya mencari tempat duduk. Saya melihat Feby, teman blogger Jabodetabek, bersama temannya. Yaudah saya duduk disekitarnya. Beberapa menit kemudian David datang. Ya memang kami tidak berangkat bareng karena saya ada urusan ke Grogol dulu.

Sambil menunggu acara dimulai saya mengobrol saja sama David. Kami membahas kelucuan dari nama tempat acara ini, TKP. Kan ambigu ya namanya. Bisa aja kan kejadian kayak gini:

A: "Eh lu dimana?"
B:"Gue udah di TKP"
A:"Gue juga udah di TKP. Tapi lu mana?"
B:"Gue juga nggak liat lu. Tapi gue beneran udah di TKP nih"
A: "@$##$%#%^%&@!!!!!"

Hahaha yang satu bilang TKP buat nyebut lokasi yang dituju tapi belum tentu nama tempatnya TKP Radal. Yang satu berpikir TKP Radal. 😂.

Oke tadi intermezo sejenak. Lanjut,,,

Menjelang jam 5 acara baru mulai. Peserta yang hadir mungkin 30an aja. Ternyata pesertanya segini aja. Saya membandingkan dengan event yang saya ikuti sebelumnya. Beda jauh kelasnya. Tapi gak papa lah, lanjut terus. Event ini secara khusus memang hanya memperkenalkan apa itu Payfazz. Tidak ada semacam sesi sharing menulis dari narasumber. Tapi katanya nanti bakal diadakan acara seperti itu.



Jadi Payfazz itu apa? Benarkah semacam MLM ? Bisa dikatakan tidak. Saya harus menarik prasangka saya yang nggak-nggak. Hendra selaku CEO Payfazz menjelaskan bahwa Payfazz itu menyediakan layanan perbankan bagi masyarakat yang terbatas akses perbankannya. Menurutnya, 64% masyarakat Indonesia belum punya rekening bank. Nah Payfazz hadir untuk membantu menghadirkan layanan perbankan bagi masyarakat walaupun belum punya rekening.

Apa saja layanannya ?

1. Transfer uang
2. Pembelian Pulsa
3. Pembelian Data (kuota) Internet
4. Token PLN
5. Pembayaran BPJS
6. Pembayaran PDAM
7. Pembayaran TV Berlangganan
8. Pembayaran tagihan Telkom (Telepon rumah & Indihome)
9. Segera hadir: Multifinance

Untuk menjadi agen Payfazz, mesti download dulu Appsnya di Play Store dan daftar disitu. Blogger yang hadir di event ini otomatis menjadi agen Payfazz dan diberi akses agen premium. Padahal kalo mau jadi agen premium mesti bayar 100ribu.

Apps Payfazz

Apa itu agen premium ? Jadi kalau mengajak orang lain untuk menjadi agen premium payfazz dalam jumlah tertentu, akan diberi hadiah. Mulai dari ponsel sampai mobil. Tentu kita sudah menjadi agen premium dulu. Ya bagian ini yang teredengar seperti MLM. Tapi sebenernya nggak loh. Agen premium ini hanyalah bentuk apresiasi untuk agen Payfazz yang telah mengajak orang lain untuk ikut jadi agen Payfazz juga. Jadi kalau males ngajak orang lain buat ikutan ya nggak papa. Bisnis tetep bisa jalan. Karena fokus utamanya adalah melayani produk perbankan.

Saya yang tadinya apatis jadi cukup tertarik. Lumayanlah jualan pulsa dan lainnya, bisa buat tambah-tambah pemasukan hehe.

Setelah penjelasan tentang Payfazz, peserta diberi kesempatan bertanya. Cukup banyak yang bertanya. Hingga tak terasa tiba waktunya berbuka puasa. Lumayan lagi nih, dapet goodiebag dapet makan juga hehe. Setelah itu acara ditutup dengan pengumuman pemenang  live post instagram dan foto bersama.

David, Dian, Feby, Ucup, Saya, Uda Irfan


Sumber gambar: dok. pribadi, https://blog.payfazz.com

12 komentar:

  1. bersama "David" nya kasih backlink dong gan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha yang punya nama muncul :V. Oke gan siap wkwk

      Hapus
  2. salam kenal gan. Saya juga sudah daftar jadi agen payfazz. jangan lupa berkunjung balik ke blog saya ya.

    BalasHapus
  3. Oo ini yg wktu itu heboh d grup yaak? Yg pda nanya bdanya payfazz sm paytren? Gue taunya paytren si, soalnya lebi ngetop itu. Hehe

    Seumur2 gue belom prnah ngikut event blogger bgini. Emg kbnyakan pda hari krja sih. Suka ngiri gtu ngliat pda dpt kaos, goodie bag, dan sgala macemnya yg bsa dbwa plg. Ke acaranya ga bayar, plg bawa gembolannya bnyak bner:(

    Itu dikit jg akhirnya yg ikut ya? Yg gue tau cuman bang ucup, ka feby ma bang dian doang. Haha. Ehiya salam kenal btw ya mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blm pernah ikut? emg tinggal dimana ?

      Gw ikut event juga baru mulai di tahun ini. Dulu gw juga gitu. Bertahun-tahun ngeblog cuma bisa ngiler liat blogger lain bisa kopdar, ikut event.

      iya peminatnya berkurang drastis haha. Iya dari grup yang ikut mereka bertiga. Yup.. salam kenal juga

      Hapus
  4. Mantap gan sayya juga udah daftar payfazz

    BalasHapus
  5. Mau dapat penghasilan tambahan? Gunakan kode referral SRI26NFAEM saat registrasi untuk mendapatkan cashback di setiap transaksi.
    Join PAYFAZZ sekarang juga! Klik link berikut: https://www.payfazz.com/register/SRI26NFAEM

    BalasHapus
  6. Mw Penghasilan tambahan? Klik aja link berikut https://www.payfazz.com/register/AVRK7LUEXT untuk mendapatkan cashback di setiap transaksi
    Join payfazz sekarang juga! Buat msih sklh/yg sedang kuliah ,ibu rumah tangga bisa gabung ko pake payfazz https://www.payfazz.com/register/AVRK7LUEXT

    BalasHapus
  7. nah ada yang bisa jelaskan bedanya payfazz dendan paytren ?
    karena sama-sama klo ajak orang dapet bonus / fee

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts