22 Februari 2017

Dengerin Lagu Jangan Itu-Itu Saja. Pakai Langit Musik dan Jelajahi Jutaan Lagu.



"Huh kenapa ya chat gw nggak di read"

Gebetan nggak bales chat sering bikin mood jadi nggak bagus. Betul ? 😆 🙈

Bagi saya, ketika mood lagi nggak bagus salah satu cara memperbaikinya adalah dengan mendengarkan lagu kesukaan. Dua cara itu terbukti ampuh bagi saya untuk membuat pikiran lebih plong. Kalau mendengarkan lagu biasanya saya juga sambil main gitar atau kalo nggak, terkadang sambil gebuk-gebuk tam-tam. Kalau udah begitu lepas deh beban-beban pikiran dan perasaan #eh.

Semakin majunya teknologi membuat masyarakat ingin melakukan atau mendapatkan sesuatu dengan cara yang mudah dan praktis. Termasuk juga ketika ingin mendapatkan dan mendengarkan lagu.

Dahulu, pemasaran lagu atau album dilakukan dengan penjualan Kaset/CD. Kini penjualan dengan dua media tersebut tentu sudah kurang diminati masyarakat. Tentu sudah diketahui bahwa untuk mendapat sebuah lagu, kebanyakan orang mendownload di internet. Itu adalah langkah yang mudah dan praktis. Namun sebagian besar mendownload lagu ilegal/bajakan. Untuk mencegah download lagu bajakan semakin gencar, maka berbagai aplikasi/penyedia musik legal yang tidak kalah praktis makin bermunculan. 

Salah satu yang inovatif adalah Langit musik. Langit musik tidak hanya menyediakan lagu untuk di download, tapi menyediakan music playernya juga. Menurut saya ini cukup menjawab keinginan masyarakat yang ingin menikmati musik dengan cara yang legal. Bagi saya pribadi, langit musik menjawab permasalahan yang sering saya alami seperti berikut ini:

Contoh Kasus 1 (Fakir Kuota)
Sehari setelah event blogger day, saya masih terngiang-ngiang lagu-lagunya Endah n Rhesa. Mulai dari liburan indie, seluas harapan, sampai When You Love Someone. Pengen banget dengerin lagi lagunya tapi........
Masalahnya adalah di music player HP saya nggak ada lagunya Endah n Rhesa. Download ? Aduh sayang kuota. Hmm trus gimana ya ?

Contoh Kasus 2 (Kudet)
Saya; (nyalain lagu The Chainsmokers - Close) "De... lu tau lagu ini nggak ?"
Brother: "Yaelah kak.... masa lu gatau itu lagu apaan"
Saya: "Pernah denger aja gw tapi itu lagunya siapa judulnya apa?"
Brother: "Ckckck Itu judulnya Close lagunya The Chainsmokers"

Bagaimana langit musik menjawab dua permasalahan itu ? Makanya baca terus postingan ini ya hehe


Pasti berbayar ya, Mahal nggak ya ?
Namanya juga aplikasi musik legal iya pasti berbayar lah. Ada pilihan versi gratisnya sih tapi pasti ya terbatas aksesnya. Nggak enak kan ?  Jadi pasti maunya dengerin lagu sesukanya kan ? Kalau begitu kita harus daftar dan berlangganan dahulu. Namun perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini khusus untuk pengguna Telkomsel. Ada dua pilihan paket berlangganan yaitu mingguan (6600/minggu) dan bulanan (22000/bulan). Melihat tarifnya masih pikir-pikir ? Coba bayangin... Langit musik menyediakan 6 juta lagu lho ! Coba kalo di smartphone kalian sekarang berapa lagunya ? mungkin ratusan saja kan ? Dengan tarif segitu dan stok jutaan lagu, tentu worth it lah ya...

Langit musik juga memiliki tampilan baru dengan dominasi warna ungu yang lebih elegan dibanding versi sebelumnya. Fitur-fiturnya juga makin kece. Kalian bisa dapatkan langit musik dengan download terlebih dahulu di playstore.

Setelah download, langsung daftar untuk berlangganan. Caranya bisa langsung SMS ke 96161 dengan ketik: REG NEWLM

Bakal Habisin Kuota Nggak ya ?
Langit musik menawarkan dua cara menikmati lagu. Pertama dengan langsung streaming. Kedua dengan mendownload lagu sehingga bisa dinikmati secara offline. Streaming & download ? Nguras kuota dong ? Nggak perlu khawatir karena biaya langganan sudah termasuk paket data untuk streaming dan download jadi kuota reguler kalian aman hehehe. Nah.... layanan ini menjadi jawaban permasalahan saya di kasus 1. Mencari dan dengerin lagunya Endah n Rhesa nggak usah mikir soal kuota.

Katanya fiturnya kece, Memang apa saja sih fitur-fitur yang ada di Langit Musik ?

Tersedia Teks Lirik Lagu
Saya termasuk orang yang susah hafal lirik lagu. Di music player HP saya ada sih fitur lirik lagu tapi harus scanning dulu atau apalah itu. Ribet, Nah kalo di Langit Musik, lirik lagu otomatis muncul menyesuaikan part lagu yang lagi didengerin. Seperti kalau lagi karaokean gitu. 


Bisa Tahu Lagu Yang Sedang Populer
Ini kelebihan dibanding music player offline. Langit Musik memiliki fitur trending area yaitu playlist lagu yang sering diputar oleh pengguna langit musik berdasarkan area tertentu. Jelas ini keren ! Karena playlistnya bisa diatur areanya. Mau seluruh Indonesia atau provinsi tertentu saja. Saya baru nemu yang kayak gitu. Saya sangat terbantu dengan fitur ini karena saya termasuk orang yang kurang update dengan perkembangan lagu jaman sekarang hehehe. Sebelumnya lagu yang saya dengarkan cuma itu-itu aja, lagu-lagu band pop 2005an. Dengan fitur ini, maka terjawablah permasalahan saya di kasus 2 hehe.







Fitur Explore Makin Ngertiin Kamu
Fitur ini terdiri dari dua menu yaitu for you dan browse. Menu for you menampilkan rekomendasi lagu berdasarkan genre lagu yang sering kita putar. Di menu browse kita dsajikan beberapa playlist berdasarkan genre lagu. Itu biasa lah ya. Tapi ada yang unik. Ada juga playlist berdasarkan kategori moods. Misalnya Falling in love, Energetic, Gloomy, dan lainnya. Nah playlist seperti ini pastinya bisa menyesuaikan suasana diri kita ya.






Nah itu dia sekilas tentang langit musik beserta fitur-fiturnya. Fitur-fiturnya itu aja ? Nggak dong, Masih ada lainnya loh. Kalau mau tahu, ya langsung aja download appsnya dan daftar untuk berlangganan.

O iya... sebelum menginstal aplikasi Langit Musik pastikan smartphone kalian minimal sudah android versi 4.4 (kitkat) ya. Karena kalau tidak, aplikasi yang terinstal adalah yang versi lama. Kalau versi lama maka beberapa fitur tidak tersedia dan tampilannya masih jadul. 

6 comments:

  1. Mau mau mau, langit music lagi heboh banget nih!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..Bagus ya.. musik legal mulai ngetren

      Hapus
  2. Balasan
    1. Mantab Bang Yos !
      Btw, postingan Langit Musiknya Bang Yos warrbiyasahh

      Hapus
  3. Versi baru LangitMusik bikin jatuh cinta banget! Suka! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa... makin ngertiin penggunanya ya

      Hapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger