29 Oktober 2016

Serunya Diklat Prajab DKI Golongan III Angkatan 205

- 4 comments
Semua berawal dari sini.......




Ya awalnya kita dipertemukan di Abdul Muis. Saya waktu itu datang dan nggak kenal sebagian besar teman-teman 205. Saya liat yang lain beberapa ada yang udah saling mengenal. Mungkin karena teman satu wilayahnya banyak dan ada juga yang pernah satu kampus. Saya sendiri cuma kenal dua. Satu temen dari Jakpus, Cleadis. Satu lagi dari Jaktim, Miar. Tapi itu juga sekedar kenal aja. Tadinya saya berharap cowoknya lumayan banyak lah kayak angkatan lain jadi seenggaknya bisa gampang saling kenal. Tapi apa yang terjadi ?? Setelah saya tunggu, cowoknya cuma nambah DUA COY !!. Jadi dari 30-an anggota angkatan yang cowok cuma TIGA !

Waktu itu langsung disuruh nentuin ketua angkatan. Ketua selalu identik dengan Cowok. Dannn Helooo... Ini pilihan cowoknya cuma TIGA. Peluang saya cukup besar jadi ketua. Padahal saya mah apa atuh... Paling nggak bisa saya yang kayak gini. Tapi untungnya yang jadi ketua Adi. Terpilih secara aklamasi karena lumayan banyak yang kenal dia.

Namun menjelang hari-H akhirnya nambah satu cowok, Taufik alias Opik.

Diklat Prajabatan itu ngapain aja ya ?

Pertanyaan itu kerap terngiang-ngiang dipikiran saya. Saya semakin penasaran dan mulai menebak-nebak ketika banyak temen-temen cpns yang udah duluan diklat. Saya termasuk golongan umur muda, jadi diklatnya masuk di angkatan-angkatan terakhir. Dari info-info temen yang udah diklat itu, saya membayangkan diklat itu bakal stress sama tugas-tugas. Setelah pendidikan di asrama selama 21 hari itu sepertinya malah akan lebih stress karena harus membuat laporan aktualisasi.

Kini saya akhirnya sedang mengalami pendidikan di asrama. Saya berada di angkatan 205, angkatan yang masuk paling terakhir bersama angkatan 206. Satu angkatan ada 30 orang. Diklat Prajab ini diadakan 4-28 Oktober 2016 di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara.

Stress kah ? Emm capek sih iya, tapi kalo stress nggak begitu. Soalnya kelakuan anak-anak angkatan 205 ini ada-ada aja uniknya. Tiap waktu pasti ada aja kelakuan salah satu orang yang diluar dugaan dan itu sering kali koplak.

Adi
Yang dari awal udah keliatan koplak tentu saja Yth. ketua angkatan: Adi alias Alex alias Leksi (buset.... nama aliasnya aja banyak). Liat aja tuh tasnya !!

Tasnya Nggak Nahan !! Wkwkwk
Gara-gara tasnya itu dia juga suka dipanggil Elsa.. wkwkwkwk. Angkatan lain yang liat pun juga ga tahan buat komentar ngecengin dia hahaha

Trus satu lagi, ini percakapan waktu WI (Widyaiswara/dosen) lagi absen:

WI: Rahardian Adi
Adi: Yes, I am
WI: Guru ya ?
Adi: Yes, Of Cross (((Of CROSS COY !! wkwkwk)))
WI: Ngajar dimana ?
Adi: Bamboo River One Morning Elementary School ((Coba deh artiin sendiri ^_^))
WI: Asalnya dari mana ?
Adi: Pemalang Amazing City
Warrrrr Biyasaaahh yak Bahasa Englishnya wkwkwk

Selain itu, Dia juga sering bilang gini kalau abis ngecengin & ngetawain temen lain:

Udah ah.... gua mau tobatt...
Ngomongnya sih tobat tapi abis itu kumat lagi wkwkwk


Mba Siti.
Nah kalau dia ini "Warr biyasaahh" dalam bidang baris-berbaris ^_^.  Saking war biyasaa nya Adi sampe "terpesona" !! wkwkwkwk. Anak-anak suka cie-cieein mereka berdua. Tentu ini konteksnya juga buat lucu-lucuan aja. Kita pun punya nama panggilan kesayangan, Madam Ho ! ehehehe...

video

Risa
Latar belakangnya sih ngeri. IT ITB coy. Tapi cewek satu ini unik banget. Dia phobia kalau di foto. Wew baru pertama kali saya nemu orang yang phobia difoto. Awalnya sih rada nggak percaya tapi kita lama-lama jadi ngertiin. Satu lagi, kepolosannya bikin cowok-cowok saling rebutan. Tentu konteknya bercanda hehehe.
Suatu kali Opik pernah nanya gini (Opik iseng banget dah ya haha):


Opik: Risa... sebutin satu kata untuk masing-masing cowok 205
Temen2: Coba mulai dari Opik ?
Risa: Kurang Macho
Temen2: Kalo Brian ?
Risa: berwibawa ((Wedehhhh))
Temen2: Nah Kalo Adi ?
Risa: Kacau (((WUAHAHAHA))))

NB: yang pas bagian anto saya lupa Risa jawabnya apa. Maap ya hehe

Elga
Kalo cewek satu ini gokil beud. Terang-terangan ngumbar kalo suka cowok angkatan tetangga (206). Hahaha tapi itu cuma sekedar lucu-lucuan & seru-seruan aja sih. Pas coffee break kan suka bareng sama 206, udah deh... dia nengok ke arah 206 trus teriak Fauzannn !! sambil bikin love pakai tangan di atas kepalanya !

BUAHAHAHA ... pertama kali kayak gitu langsung pada ngakak guling-guling. Pada malu, ga mau ngakuin dia dari 205. Pada bilang ngerasa nggak kenal Wkwkwkwk.

Sampe-sampe kita bikin yel-yel buat Elga & Fauzan, pake lagu koes plus judulnya Diana:

Di diklat prajab kutemui
cowok tinggi tampan manis sekali..iii...
tapi apa yang elga alami
dicuekin diam seperti ini

Fauzan... Fauzan kekasihku
bilang pada orang tuamu
cincin dan permata jari itu
tanda kasihku kepadamu

Nah Kalo yel-yel itu dinyanyiin pas kalo jalan di lorong barengan atau ketemu angkatan 206. Beuh.. Heboh dah itu...


Selain koplak ada juga orang-orang yang cerdasnya war biyasaa. Bisa dibilang mereka calon-calon kepala dinas. Ada Opik dan Lina. Dua orang ini suatu waktu kalo ngomong atau ngejawab bikim speechless satu kelas. Mengundang yang lain untuk bilang "Warrr Biyasaah". Adi malah jadi minder berat wkwkwk

"Broo... ini gw duduk di depan sama Lina jadi minder, ga bisa jawab apa-apa gw" 

Itulah beberapa moment-moment unik yang saya inget. Ya.. itulah serunya prajab. Tiap angkatan pasti punya keseruan tersendiri.

[Continue reading...]

15 Oktober 2016

Pencapaian Peringkat Fiorentina di Serie A

- 0 comments


Fiorentina sementara ini berada di peringkat 14. Klub idola saya di Liga Italia itu memang sedang turun performanya. Saya khawatir diakhir musim La Viola berada di papan bawah. Saya pun jadi penasaran, apakah sebelumnya Fiorentina pernah mengalami periode buruk seperti ini. Karena selama ini yang saya tahu, klub ini langganan 5 besar. Akhirnya saya iseng-iseng merekap pencapaian peringkat akhir Fiorentina disetiap musim.

2015/2016: Rank 5
2014/2015: Rank 4
2013/2014: Rank 4
2012/2013: Rank 4
2011/2012: Rank 13
2010/2011: Rank 9
2009/2010: Rank 11
2008/2009: Rank 4
2007/2008: Rank 4
2006/2007: Rank 6
2005/2006: Rank 9
2004/2005: Rank 17

Saya hanya merekap sampai musim 2004/2005 karena musim tersebut merupakan pertama kalinya Fiorentina kembali promosi ke serie A setelah sebelumnya terdegradasi. Saya juga baru mengenal dan suka Fiorentina sejak tahun 2005. Saya rada nggak percaya juga ternyata Fiorentina pernah juga mengakhiri musim di peringkat 9, 11, dan 13. Karena ya tadi itu, saya ingetnya La Viola langganan 5 besar.
[Continue reading...]

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger