22 September 2016

Jalan-Jalan Ke Bandung, Enaknya Menginap Disini Nih...

Akhir-akhir ini saya sedang semangat-semangatnya membuat rencana liburan menginap di luar kota. Saya berpikir untuk ke kota yang tidak terlalu jauh dulu tapi yang punya destinasi wisata yang kece. Maka pilihan saya jatuh pada kota Bandung.


Menginapnya Dimana ?
Jauh-jauh hari merencanakan liburan ke luar kota seperti itu tentu perlu pertimbangan yang matang mengenai pilihan akomodasi dan destinasi wisata yang menarik di sekitarnya. Apalagi jika liburan itu dilaksanakan di akhir pekan,   pusat kota Banadung tapi berencana mengunjungi destinasi wisata Lembang. Kecuali tentu saja jika Anda memang berniat untuk tinggal beberapa hari menjelajah Bandung berikut suduut-sudutnya.
Jika waktu liburan terbatas seperti di akhir pekan, penginapan penginapan di pusat kota dengan kemudahan akses wisata tentu menjadi pertimbangan utama. Tapi penginapan mana ya yang strategis seperti itu ? Hotel Santika Bandung bisa menjadi pilihan karena mampu menjangkau dengan mudah beberapa ikon Bandung seperti Taman Tematik, Gedung Sate, dan Landmark Building yang berada di Braga.
Tak ketinggalan, tentu saja pusat perbelanjaan dan Factory Outlet yang merupakan kunjungan “wajib” di Kota Bandung yang terkenal sebagai kota fashion.


Sumber Gambar : santika.com
Jangan lupakan Jalan Riau ya! Terletak hanya sekitar 200m dari Hotel Santika Bandung, Anda akan menemui “surga” belanja yang menyuguhi pemandangan deretan outlet fashion. Factory Outlet Jalan Riau adalah salah satu FO populer di Bandung selain Factory Outlet di Jl. Dago dan juga FO Rumah Mode.
Gedung-gedung Factory Outlet di Jl. Riau ini memiliki  konsep yang unik yang bergaya Belanda dan Eropa tempo dulu. Duh, sepertinya cocok untuk spot foto yang akan dimasukkan instagram ya!
Jangan kaget kalau kalian akan kalap berbelanja di Jl. Riau karena prodouk fashion-nya sangat kekinian dari pakaian anak-anak hingga dewasa. Factory Outlet yang khusus menjual pakaian pria juga ada lho. Gedung yang memiliki jalan tembus dari satu Factory Outlet ke Factory Outlet lainnya seperti Cascade dan Heritage tentu memuaskan Anda untuk bisa berjalan lebih lama melihat-lihat koleksinya.
Sumber Gambar : doyanjalan.com
Jika kalian ingin membeli souvenir untuk oleh-oleh seperti dompet, tas, sabuk, dan aksesoris fashion lainnya, juga bisa didapatkan di Jl. Riau ini. Di salah satu sudutnya, yakni Terminal Tas, telah tersedia apa yang kalian cari.
Puas berbelanja di Jl. Riau, kalian bisa melangkahkan kaki ke pusat keramaian lainnya, yaitu Braga Citywalk. Eit, tapi masih sore nih.... 
Bagaimana kalau  mampir dulu ke Gedung Sate?
Ya siapapun tentu tahu gedung ikonik yang masih aktif digunakan oleh pemerintah kota Bandung ini. Gedung ini hanya berjarak tak lebih dari satu kilo dari Hotel Santika Bandung dan .
Sumber Gambar : santika.com
Desain dan arsitektur Gedung Sate jelas bergaya kuno karena dibangun pada masa pemerintahan Hindia Belanda. Gedungnya yang khas bangunan Eropa terlihat kokoh dengan pondasi dan tiang-tiangnya yang besar.
Yang tak kalah penting dari Gedung Sate tentu saja adalah spot fotografinya. Desainnya yang indah dan juga area tamannya yang terawat dengan baik akan memberikan latar yang menawan saat kalian ingin selfie. Saya pun mau banget selfie disana tapi belum pernah kesampean hehe.
Makin Nggak Tahan untuk Selfie di Taman Tematik
Satu arah dengan komplek ini, tepat di Jl. Diponegoro kalian akan temukan spot cantik lainnya untuk fotografi yakni Taman Tematik.
Sumber Gambar : merdeka.com
Yang perlu diperhatikan saat mengunjungi taman ini, kalian tidak diijinkan membawa makanan, minuman, ataupun hewan peliharaan. Sepertinya ini demi menjaga kebersihan dan keindahan tamannya karena di taman ini ada berbagai macam tanaman bunga yang ditata dengan begitu indah dan sangat rapi yang harus dijaga. Kalian dapat melihat deratan bebungaan seperti anggrek, kalanchoe, bougenville, dan lain sebagainya.
Nah, puas mengunjungi seputar Gedung Sate? Tentu asyik menghabiskan malam di Jl. Braga lanjut Jl. Asia-Afrika. Selain Braga Citywalk, ada masjid agung Bandung dan juga alun-alunnya lho!
Bagaimana jika sebelum kembai ke hotel kalian mencicipi kuliner yang tersebar di jalan-jalan Bandung? Setelah puas dan kenyang, kalian tentu akan membayangkan disambut oleh ranjang yang empuk dan bersih seperti yang disedikan oleh Hotel Santika Bandung. Anda akan segera beristirahat nyaman hingga keesokan harinya menyadarkan bahwa kalian harus segera pulang dan kembali kepada rutinitas kerja.

2 comments:

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger