04 Juli 2016

(Harusnya) Menikmati Liburan



Lebaran tinggal sebentar lagi. Para pekerja dari berbagai profesi pasti udah libur atau mengambil cuti. Kebanyakan liburannya seminggu ya. Tapi kalo saya beda. Karena kerjaannya ngajar anak sekolah, jadi liburnya 3 minggu ! hehehe. Jadi saat tulisan ini dibuat, udah memasuki minggu kedua liburan.

Libur lebaran tentulah identik dengan mudik. Trus apakah saya juga mudik ? Tidak. Soalnya bagi keluarga saya, pulang kampung memang bukan menjadi ritual yang wajib dilakukan tiap tahun. Mau lebaran kek, natalan kek, tetep di rumah aja. Soalnya, mbah dari kedua orang tua saya udah dipanggil Tuhan semua. Nah satu lagi yang bikin keluarga saya ga perlu pulkam. 80% keluarga besar dari bapak maupun ibu saya sudah tinggal di RT dan kecamatan yang sama dengan keluarga saya.

Yaudah kelar dah kan ya. Biasanya kita pulang kampung untuk ketemu sodara-sodara di kampung, atau sodara yang mencar di berbagai kota biar bisa nyatu di kampung halaman. Tapi kami sepanjang hari udah nyatu di RT yang sama hehehe.

Makanya pulkam menjadi "barang mewah" buat keluarga saya, karena saking jarangnya. Tapi saya sendiri sih gak papa. Bertahun-tahun udah biasa ga pulkam. Mau seberapa panjang liburannya, udah biasa di rumah aja.

Libur lebaran ini saya juga di rumah. Seharusnya gak ada masalah karena udah biasa. Tapi kali ini beda. Saya ngerasa ada yang ga beres selama liburan di rumah. Ada yang mengganjal di pikiran saya hingga membuat saya kurang nikmatin hari-hari libur (tenang aja.. penyebabnya bukan karena keseringan mikirin kamu kok #eeaa hahaha)

Setelah dipikir-pikir, kayaknya pikiran saya mikir tentang pekerjaan. Ya, saya masih punya "utang" 3 RPP yang harusnya udah dibikin semester kemarin. Belum lagi sebaiknya saya mencicil bikin administrasi untuk semester besok. Nah jeleknya adalah.... Saya mager bikin RPP itu, tapi disisi lain saya malah jadi kepikiran mulu. Jadilah saya melewati hari-hari dengan bawaan pikiran itu tapi kurang ada niat ngerjainnya. Iya baiknya coba dikerjain aja ya. Udah dicoba sih. Tapi pas ngerjain saya kelamaan buat mikir juga. Capedee...

Liburan di rumah sebenarnya tetap aja bisa dinikimatin. Asalkan pikiran jangan mikir soal kerjaan. Walaupun liburan kerjaannya makan-internetan-tidur mulu tapi kalo ga ada beban pikiran ya enak-enak aja. Biasanya saya udah cukup nikmatin liburan dengan ngeblog.

Pada akhirnya, tulisan ini memang ga ada faedahnya kali ya hahaha. Cuma buat ngelepasin aja apa yang ada dipikiran ini.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger