19 Maret 2016

Memilih Waktu yang Nyaman Untuk Menulis Postingan

Membuat postingan/artikel adalah kegiatan wajib para blogger. Namun terkadang ada disaat kita mulai jenuh atau semangatnya menurun untuk membuat postingan. Saya pun juga begitu. Banyak ide yang sudah tersimpan dalam draft, tapi belum dieksekusi juga. Ada saja alasan saya untuk menunda-nundanya. Mulai dari banyak kerjaan, kegiatan di luar rumah, dan ngantuk. Alasan yang terakhir itu memang sepele. Tapi beneran deh, kalau udah ngantuk jadi nggak bisa mikir. Nah makanya buat saya, memilih waktu yang nyaman cukup penting juga karena bisa mempertahankan kekonsistenan memposting

Dipostingan ini saya bukan mau memberi tips, tapi lebih ingin sharing saja. Jadi kalian tidak harus mengikuti saya. Karena setiap orang tentu berbeda menentukan waktu khusus yang nyaman untuk menulis postingan. Misalnya saya pernah baca, kalau Dewi Lestari menulisnya saat subuh-subuh sebelum melakukan rutinitas harian. Tentu saja itu tidak cocok buat saya karena kalau subuh saya masih molor hehehe. Atau mungkin ada diantara kalian yang tidak memerlukan waktu khusus karena mau kapanpun waktunya, tetap bisa memposting. Nah itu justru lebih bagus. Saya pengen bisa begitu tapi nggak bisa :(.


Pasti pernah dengar juga saran untuk sebisa mungkin menulis disaat waktu luang. Itu juga tidak terlalu cocok buat saya. Saya suka ada waktu luang di sekolah tempat saya bekerja. Namun karena kondisi badan yang sudah lelah dan (lagi-lagi) ngantuk, jadi nggak bisa buat nulis postingan.

Akhir-akhir ini saya baru sadari tentang pentingnya memilih waktu yang pas untuk memposting. Saya memilih hari Sabtu setelah bangun pagi. Kenapa ? karena saya baru menyadari disaat itu pasti saya belum ngantuk (ya iyalah kan baru bangun -_-) dan pikiran masih fresh. Jadi bisa lancar menulis postingan. Di waktu tersebut dipastikan saya bisa bikin 1-2 postingan. Saya membuat aturan untuk diri sendiri bahwa sebelum jam 12 minimal harus ada satu postingan terpublish. Kenapa sebelum jam 12 siang ? Karena jika setelah jam 12 siang, kemungkinan ngantuk mulai muncul lagi hehe.

O iya... blog yang saya urus bukan yang ini saja, ada satu lagi blog buku saya. Maka saya harus bergantian mengupdate kedua blog itu. Jadi maaf ya pemirsa kalau blog ini kurang sering updatenya hehe.

Bagaimana dengan kalian ? apakah memiliki waktu khusus yang nyaman untuk menulis postingan ? Silakan dishare :)

sumber gambar: www.seociyus.com

2 comments:

  1. hai sob,, sudah lama tak kesini,, masih inget ga sama aku?

    hmm,, klo aku sih nulis blog aku buat jadi sebuah kesenangan saja, klo lagi mau nulis yo nulis, klo ga ya ga nulis,, hehehe... tapi aku pasang target 1 bulan satu tulisan saja sudah baik,, klo bisa lebih namanya lebih baik,, hehehe,, selalu semangat,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo... emmm kalo blognya masih ingett hehe.

      Kalo saya, ide postingan udah numpuk di draft jadi sebisa mungkin minimal posting seminggu sekali hehe.

      Hapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger