31 Desember 2015

Visi Baru Blog Saya



Saya sampai lupa belum bahas tentang tampilan baru blog ini . Awal Desember lalu saya ganti template dan ganti domain. Soal ganti domain sudah saya bahas disini. Nah sekarang tentang tampilannya. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah blog ini, saya akhirnya menggunakan template yang sudah memiliki fitur menu & sub menu.

Saya baru menyadari, beragamnya tema artikel di blog ini belum rapi pengkategoriannya. Ini bisa berdampak artikel lama akan terus tersembunyi. Jadi perlu dirapikan dengan cara pengkategorian lewat baris menu. Dengan begitu, pengunjung blog ini lebih leluasa menjelajah isi blog ini sehingga artikel lama yang masih menarik dibaca ada kesempatan untuk dibaca pengunjung. Akhirnya seperti yang terlihat saat ini, terdapat 8 kategori artikel yang saya cantumkan pada baris menu. Salah satu diantaranya ada kategori baru yaitu Pembelajaran SD.

Memang, selain penggantian template saya juga mau membawa visi baru untuk blog ini yaitu menjadi  blog yang akan lebih dikenal dengan kontennya yang membahas bidang pembelajaran SD. Visi tersebut muncul karena dengan latar belakang saya sebagai guru SD, saya juga ingin dikenal sebagai blogger guru seperti  Wijaya Kusumah, Yusron Fauzi, Yusrizal Panjaitan, Dedi Dwitagama, M.Subakri dan blogger guru lainnya. Namun tetap tidak menutup kemungkinan saya memposting artikel tema lain. Maka deskripsi blog (yang ada di bawah judul blog) saya buat menjadi: "Blog Guru SD dan Sisi Lain Kehidupannya".

Rencananya, menu Pembelajaran SD akan berisi sharing pengalaman saya menggunakan metode dan media saat saya mengajar. Namun, cukup susah saya membulatkan tekad membuat postingan tentang itu. Sampai postingan ini dibuat, belum ada satu pun tulisan tentang Pembelajaran SD tersebut. Sebenernya idenya udah ada, tapi hanya menjadi penghuni draft saja ckckck.

Mungkin ini bisa menjadi resolusi saya di tahun baru 2016 yaitu semoga ada semangat untuk membuat postingan tentang Pembelajaran SD se-konsisten mungkin.

2 comments:

  1. Cie, yang udah jadi guru! Semangat ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee yang udah jadi penulis sinopsis FTV !
      iya makasih bang hehe

      Hapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger