25 Desember 2015

Natal 2015 di Gereja Santo Servatius

Perayaan natal bagi saya tidak berbeda dari tahun ke tahun. Selalu merayakan di rumah dan justru disibukkan dengan persiapannya. Entah saat dahulu saya masih aktif di misdinar maupun sekarang saat aktif di Komsos (Seksi Komunikasi Sosial). Kalau mau ditelisik apa perbedaannya dari tahun ke tahun saya cuma bisa menemukan dekorasi gerejanya. Yaudah saya mau bahas itu.

Saya ibadah natal di Gereja Santo Servatius. Gereja yang terkenal dengan gaya betawinya. Makin kesini dekorasi natal gereja semakin kreatif. Memanfaatkan barang bekas dan lebih bertema. Tahun ini tema natal berkaitan dengan lingkungan. Maka dekorasinya menggunakan ranting-ranting kering sebagai bahan utamanya. Apa maksudnya ? Maksudnya adalah kita diingatkan bahwa lingkungan di bumi ini sudah makin rusak. Pohon-pohon banyak dibakar dan ditebang sehingga kondisi hutan gersang dan kering seperti yang ditunjukkan oleh ranting kering dalam dekorasi gereja.

Lalu dekorasi bagian manakah yang paling menarik tahun ini ? Menurut saya dekorasi di area pintu utama gereja yang paling menarik. Nuansa meriah tersaji walaupun hanya menggunakan ranting dan hiasan gantungan dari kertas origami.

Satu hal lagi yang menarik ditunggu dan ditebak-tebak adalah Stasiun TV mana yang akan meliput Gereja Servatius (haha... oke kalo yang ini memang cukup norak). Setelah saya lihat, ada Kompas TV dan Grupnya SCTV yang datang meliput. Ada juga jurnalis media online tapi nggak tau dari mana.

 Dekorasi di depan pintu utama gereja
 
 Kondisi di dalam gereja
 
 Kepolisian mengecek keamanan gereja menggunakan anjing pelacak
 
SCTV meliput kegiatan pengamanan di Gereja St. Servatius 
 
Namun, menurut saya dekorasi natal tahun lalu (2014) masih yang paling the best. Menggunakan susunan botol plastik air mineral yang berisi air warna warni, membuat pohon natal di tahun itu sangat ikonik. Bahkan membawa Gereja Servatius masuk sepuluh besar dekorasi pohon natal terbaik Se-Keuskupan Agung Jakarta. Berbagai media portal berita online pun berlomba-lomba memberitakan tentang dekorasi natal tahun 2014 ini.
Pohon Natal tahun lalu

sumber gambar: dok. pribadi & viva.co.id

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger