Banner Promo

Menu Pilihan

Cara mengaktifkan Wi-fi Laptop Windows 8

Salah satu hal yang menyebalkan dari laptop saya adalah kadang wi-finya off sendiri. Saya merasa penyebabnya karena memakai windows 8 (Ga tau dah bener apa nggak tuh).

Seperti yang terjadi kemarin. Saat di sekolah, laptop saya bisa menangkap sinyal wifi. Tapi sewaktu di rumah laptopnya tidak menangkap sinyal wifi. Padahal jelas-jelas ada wifi di rumah saya. Handphone saya juga bisa menerima sinyal wifinya.

Saya merasa wi-finya mati (off) sendiri dan harus di aktifkan. Tapi masalahnya, SAYA BINGUNG CARA MENGAKTIFKAN WIFINYA. Saya udah coba ke "network connection settings" tapi nggak ada opsi on/off wi-fi, adanya on/off bluetooth. Saya searching caranya di google hasilnya juga sama aja (Akhirnya saya baru tahu kalo saya kurang tepat saat ngetik keywordnya di google). Saya hampir nyerah.

Akhirnya setelah saya coba klak-klik-klak-klik sana sini, saya nemu caranya. Maka saya bikin postingan ini supaya kalau kasus ini terjadi lagi dan saya lupa caranya, saya bisa searching di blog saya ini hehe. Kali aja postingan ini juga berguna untuk anda pembaca yang mengalami hal serupa.

Oke langsung aja ini caranya:

 1. Cari dan klik control Panel

2. Klik "Network and Sharing Center"






3. Klik change adapter settings





4. Klik kanan pada "Wi-Fi"




5. Klik "Enable"




Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Cara mengaktifkan Wi-fi Laptop Windows 8 "

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel