17 Desember 2015

Cara mengaktifkan Wi-fi Laptop Windows 8

Salah satu hal yang menyebalkan dari laptop saya adalah kadang wi-finya off sendiri. Saya merasa penyebabnya karena memakai windows 8 (Ga tau dah bener apa nggak tuh).

Seperti yang terjadi kemarin. Saat di sekolah, laptop saya bisa menangkap sinyal wifi. Tapi sewaktu di rumah laptopnya tidak menangkap sinyal wifi. Padahal jelas-jelas ada wifi di rumah saya. Handphone saya juga bisa menerima sinyal wifinya.

Saya merasa wi-finya mati (off) sendiri dan harus di aktifkan. Tapi masalahnya, SAYA BINGUNG CARA MENGAKTIFKAN WIFINYA. Saya udah coba ke "network connection settings" tapi nggak ada opsi on/off wi-fi, adanya on/off bluetooth. Saya searching caranya di google hasilnya juga sama aja (Akhirnya saya baru tahu kalo saya kurang tepat saat ngetik keywordnya di google). Saya hampir nyerah.

Akhirnya setelah saya coba klak-klik-klak-klik sana sini, saya nemu caranya. Maka saya bikin postingan ini supaya kalau kasus ini terjadi lagi dan saya lupa caranya, saya bisa searching di blog saya ini hehe. Kali aja postingan ini juga berguna untuk anda pembaca yang mengalami hal serupa.

Oke langsung aja ini caranya:

 1. Cari dan klik control Panel

2. Klik "Network and Sharing Center"






3. Klik change adapter settings





4. Klik kanan pada "Wi-Fi"




5. Klik "Enable"




0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger