09 Agustus 2015

Jika Saya Kaya Raya Banget, Maka Saya Akan.........


Iyaa..... postingan ini kental dengan unsur khayalan. Menghayal kalau aja saya itu orang kaya, apa yang mau saya lakukan. Ya beginilah kalau kehabisan ide postingan. Hasil menghayal pun bisa jadi bahan postingan biar bisa update blog hehe.

Orang kaya itu identik dengan bahagia, hidup nggak susah, punya segalanya. Tapi jangan salah.... jadi orang kaya bingung juga lho... Bingung gimana cara habisin uang hahaha, soalnya uangnya nggak pernah berkurang.

Misalnya aja nih Cristiano Ronaldo. Dia gajinya Rp 4,7 juta per menit. PER MENIT BROO.. !!!! Lah itu gimana mau berkurang uangnya. TIAP MENIT DUITNYA NAMBAH RP 4,7 JUTA !!!. Ya walaupun kontrak sebenernya dihitung per pekan yaitu Rp 4,8 miliar. Ya tapi tetep aja ITU DUIT SUSAH ABISNYA.

Makanya nggak heran, pemain bola luar negeri yang gajinya tinggi-tinggi hobinya koleksi mobil mewah banget, sering pesta-pesta sunatan, punya rumah gede banget. Untuk transportasi jarak jauh pake busway  pesawat jet pribadi.
Cristiano Ronaldo

Itulah cara mereka berusaha menghabiskan uang. Nah..... kalo saya nasibnya seperti mereka (punya uang banyak), apa yang akan saya lakukan ? apakah juga mau habis-habisin uang dengan foya-foya ?

Wirausaha
Saya punya pemikiran kalau saya punya uang, lebih bagus kalau uangnya diputar. Nah salah satu caranya adalah dengan berwirausaha. Aktivitas menghayal saya tentang berwirausaha udah sejak SMP. Dulu saya bermimpi di masa datang akan punya usaha Warnet, Toko buku-koran-majalah, dan rental mobil. Saya memiliki ketertarikan di tiga bidang itu. Tapi makin kesini saya makin sadar kalo bidang itu sekarang udah kurang menghasilkan. Warnet banyak yang tutup, Kios koran-majalah makin jarang, toko buku pasti kalah sama gramedia, Rental mobil banyak resikonya.
  
 Warkop Masa Gitu

Nah sekarang khayalan saya lebih realistis hahaha.... Saya bermimpi buka usaha clothing, warung kopi tempat nongkrong, dan GOR Badminton. Bisnis pertama dan kedua nggak lepas dari minat konsumen yang lagi tren sekarang ini. Anak muda sekarang lebih suka beli kaos online yang desainnya menarik dan kreatif. Trus banyak orang yang nyari tempat nongkrong untuk ngumpul-ngumpul. Tempat nongkrong saya konsepnya untuk kelas menengah kayak warkop masa gitu / warkop yang tertukar. GOR badminton nggak lepas dari hobi saya main badminton dan masih jarang tempat sewa lapangan badminton.

Bikin perpustakaan umum/taman baca
Saya memang suka buku, dan kalau udah di toko buku rasanya pengen beli buku yang banyak. Makanya nanti kalau udah punya rumah, saya mau bikin perpustakaan pribadi. Saya lebih senang lagi kalo punya taman baca. Saya senang kalau banyak orang yang datang untuk membaca buku. Saya senang kalau bisa memberi akses kepada orang lain yang haus akan bahan bacaan. Nah kalo bikin taman baca kayaknya masih dikatakan khayalan, karena diperlukan modal yang tidak sedikit untuk pengadaan buku, rak dan perlengkapan lainnya. Diperlukan juga konsep pengelolaan yang benar.  



Donatur ke komunitas gerakan sosial

Kita tahu saat ini banyak komunitas sosial yang begitu inspiratif. Saya sangat tertarik pada komunitas-komunitas sosial, khususnya yang bergerak di bidang pendidikan. Saya rasanya pengen ikut berkontribusi dan turut menjadi bagian pada komunitas sosial tersebut. Tapi kalau jadi relawan kayaknya nggak mungkin. Karena perlu konsistensi yang cukup menghabiskan waktu. Maka cara alternatifnya adalah dengan menjadi donatur.

Renovasi/Bangun Sekolah
Diberita kita suka lihat masih banyak sekolah yang kondisinya memprihatinkan dan perlu di renovasi. Atau anak-anak di daerah harus menempuh perjalanan jauh dengan medan yang berat untuk mencapai sekolah, sehingga perlu di bangun sekolah baru yang lebih dekat dengan pemukiman warga. Melihat itu saya suka gregetan dan berkhayal kalau aja saya kaya raya saya mau biayain renovasi atau pembangunan sekolah.



0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger