Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

17 November 2014

Media Cetak Vs Media Online



Berkaitan dengan berhenti terbitnya soccer, saya ingin menanggapi mengenai “persaingan” media cetak dan online. Saya dan mungkin anda pernah dengar ungkapan bahwa dengan makin majunya teknologi internet saat ini, suatu saat di masa depan media cetak akan tergusur dan beralih ke media digital (e-paper). Apakah hal itu tepat ? menurut saya tidak juga. Bagaimana pun juga, media cetak tetap perlu ada ditengah kehidupan masyarakat. Media cetak merupakan referensi utama dan bisa dikatakan referensi ilmiah (khusus untuk beberapa media cetak).

 Terkadang informasi yang disuguhkan di media online ada yang kurang terpercaya atau malah cenderung menghasut yang tidak benar. Maka dalam mencari informasi, netizen harus pintar-pintar memilah berita dan situs yang benar. Bahkan saya melihat situs sekelas portal berita nasional pun mendapat komentar kritik dari pembacanya karena beritanya kurang bermutu. Kalau media cetak bisa dipastikan adalah informasi yang terpercaya.

 Baik media cetak maupun internet memiliki keunggulan masing-masing. Media cetak meyajikan berita secara utuh dan lengkap. Tidak hanya menyajikan berita dan informasi terkini namun media cetak juga dapat menyajikan liputan khas menarik yang sarat akan pengetahuan dan mungkin hal itu agak sulit ditemui jika kita mesti mencari-cari di internet. Namun media online memiliki keunggulan yaitu dapat menyajikan berita terbaru setiap saat.

Maka, media cetak dan media online bersifat saling melengkapi, sehingga tidak tepat jika salah satunya mesti hilang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts