20 Juni 2014

Vanishing Spray: Inovasi di Piala Dunia 2014


Selain teknologi garis gawang, terdapat satu hal baru lagi yang digunakan di Piala Dunia 2014 yaitu Vanishing Spray. Vanishing Spray bukan merupakan sebuah teknologi canggih seperti GoalControl sehingga mungkin lebih tepat disebut inovasi terbaru di Piala Dunia. Vanishing Spray merupakan penyemprot yang berbahan non-toksik atau bahan yang disamakan dengan produk kosmetik berwarna putih sehingga terlihat jelas di lapangan yang berwarna hijau dan mudah menguap. Dalam satu menit vanishing spray akan menghilang dan tidak akan terlihat sama sekali jejaknya . 

Alat ini digunakan untuk memberi tanda garis tempat para pemain membuat pagar betis saat menghadapi free kick. Jika pemain melewati batas garis tersebut maka akan diberi kartu kuning. Tentu hal tersebut membantu mendisiplinkan pemain dan menghindari pertengkaran ketika sebelum free kick. Ide Vanishing spray ini dicetuskan oleh seorang wartawan/jurnalis. Vanishing Spray konon akan digunakan pada Liga Champions musim depan .

gambar: tribunnews


0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger