29 Juni 2014

Kejutan di Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 tiada hentinya menyuguhkan berbagai kejutan. Kejutan yang hadir benar-benar diluar dugaan banyak orang. Kejutan ini juga mengubah peta persaingan di Piala Dunia ini. Dari berbagai kejutan tersebut saya melihat terdapat dua negara yang sangat berperan menciptakan kejutan. Namun bukan hanya kejutan prestasi tapi juga kejutan negatif.

Pertama, siapa sangka sang juara Piala Dunia sebelumnya, Spanyol, langsung tersingkir di Fase grup. Spanyol belum cukup memberikan kejutan dengan kalah 1-5 dari Belanda.

 
Spanyol saat dikalahkan Belanda 1-5
 
 Spanyol meneruskan kejutannya dengan kalah 0-2 dari Chile. Padahal kekuatan Spanyol diyakini mampu bersaing dalam perebutan juara. Melihat skuad yang dipenuhi pemain bintang tentu diperkirakan spanyol akan melangkah lebih jauh. Namun satu poin pun tak bisa mereka raih setelah melawan Belanda yang banyak diisi pemain muda dan Chile yang hanya memiliki bintang Alexis Sanchez. Tentu hasil yang masih sulit diterima apalagi bagi penggemar Spanyol. Kejutan yang kurang menyenangkan ini diperkirakan karena Spanyol terlalu percaya diri. Berstatus juara bertahan, spanyol terlalu yakin akan lolos dari Fase Grup. Namun fakta berkata lain.

Kejutan kedua berasal dari Kostarika. Grup D disebut grup neraka karena terdapat persaingan tiga negara kuat, Inggris, Uruguay, dan Italia. Kosta Rika pun tidak dipandang sebagai ancaman yang berarti. Tim kuat Uruguay dan Italia diperkirakan tidak akan kesulitan untuk menang saat melawan Kosta Rika. Namun Kosta Rika merusak prediksi dan analisa tersebut. Kemenangan tak terduga atas Uruguay dan Italia justru membuat Kosta Rika yang berperan sebagai neraka bagi tiga negara kuat tersebut. Akibat hasil tersebut, Inggris menjadi korban pertama. Walaupun belum melawan Kosta Rika, dua kemenangan yang diraih Kosta Rika membuat peluang Inggris tertutup. Selanjutnya, salah satu diantara Italia dan Uruguay dipastikan akan menyusul kepulangan Inggris, karena mereka akan "saling bunuh" di pertandingan terakhir mereka di Fase Grup.

 Kostarika
Kosta Rika pun lolos ke babak perdelapan final. Tentu kini siapapun yang akan melawan Kosta Rika tidak boleh memandang sebelah mata. Bisa saja Kosta Rika mengikuti jejak Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 yang berhasil membuat kejutan dengan mencapai hingga babak Semifinal.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger