Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

17 Juni 2014

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) terbaik di Indonesia

Saya membuat daftar jurusan terbaik ini berdasarkan akreditasinya, yaitu terakreditasi A. Datanya saya ambil dari direktori banpt.or.id.
Tiga tahun lalu (2014), saat saya membuat postingan ini, belum ada PGSD yang terakreditasi A. Maka saat itu saya menampilkan universitas yang PGSD-nya terakreditasi B.

Namun seiring berjalannya waktu, kini sudah ada beberapa PGSD di Indonesia yang terakreditasi A. Maka postingan ini saya perbarui dengan menampilkan jurusan PGSD yang hanya terakreditasi A. Daftar yang saya buat tidak menunjukkan urutan peringkat.

Berikut ini daftarnya:

  • Universitas Muhammadiyah Solo
  • Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
  • Universitas Sebelas Maret (UNS)
  • Universitas Negeri Semarang (UNNES)
  • Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
  • Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) 
  • Universitas Negeri Makassar
  • Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Universitas Negeri Yogyakarta
  • Universitas Negeri Malang
  • Universitas Sanata Dharma
  • Universitas Negeri Padang
  • Universitas Negeri Surabaya
  • Universitas Muhammadiyah Malang

Update: Juni 2018

9 komentar:

  1. PGSD binus masih baru dan kayaknya gue yakin dia bakalan bagus soalnya pgsd kurlikulum internasional

    BalasHapus
  2. Update terbaru ternyata sudah ada program studi PGSD yang memiliki akreditasi A di Indonesia, yaitu Universitas Muhammadiyah Surakarta yang keputusan akreditasi A baru terbit bulan Maret 2015

    BalasHapus
  3. Oh iya benar, data terbaru PGSD UMS sudah terakreditasi A. Terimakasih informasinya

    BalasHapus
  4. Klo uhamka akreditas apa? Saya cek ban pt error di sini

    BalasHapus
  5. Akreditasi PGSD Universitas Muhammadiyah Purwokerto adalah B. Dengan kualitas pengajaran yang baik, gedung yang bagus, akan menghasillkan alumni yang berkualitas.

    BalasHapus
  6. pastinya saya mau tau banyak tentang pgsd
    saya minta di jelasin

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan lihat: http://www.praszetyawan.com/2013/07/ingin-jadi-guru-sd-masuklah-ke-jurusan.html

      Hapus
  7. bri kalau udah regristasi ums trus diterima uns. bisandak danane di tarik kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh... saya bukan pegawai UMS hahaha. Kalo kebijakan kampus swasta biasanya ngembaliin tapi di potong berapa persen gitu.

      Hapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts