08 Mei 2014

Handphone Pertamaku: Nokia N70

Udah lama gak ikutan giveaway. Waktu lagi jalan-jalan di Grup FB Warung Blogger, saya nemu postingan give away. Melihat temanya tentang handphone pertama, saya jadi tertarik untuk ikutan hehe

Biasanya handphone (HP) pertama tuh erat kaitannya dengan HP jadul, yang keberadaannya di bumi ini mungkin sudah lenyap hehe. Namun itu tidak berlaku bagi saya. Walaupun saya generasi 90an, HP pertama saya sudah tergolong modern dengan teknologi mutakhir #sombong dikit hehe. Seharusnya generasi saya HP pertamanya adalah HP berlayar monokrom. Namun saya termasuk telat punya HP. Disaat teman-teman sudah lama punya HP bahkan mungkin udah ganti HP lagi, saya baru punya HP.

 Pada 2007 orang tua saya mau membelikan saya HP. Waktu itu saya kelas 3 SMP dan mau lulus. Saat itu masih jamannya booming Nokia 6600. Saya sempat berpikir ingin beli HP itu tapi saya tidak gegabah. Saya terlebih dahulu melakukan persiapan dan riset berbulan-bulan #haha lebay. Saya rajin beli tabloid pulsa untuk melihat-lihat daftar harga dan spesifikasi HP untuk bahan referensi saya.Waktu itu HP yang punya fitur lengkap, harganya mahal-mahal. Minimal 2 jutaan. Kalo yang 1 jutaan masih pas-pasan fiturnya. Saat itu HP china belum menyerang Indonesia. Nggak kayak sekarang, HP harga 700ribuan juga udah dapet fitur lengkap.
Nokia N70

Saya agak bingung juga, waktu itu saya mikir HP yang mau dibeli harus yang bagus sekalian supaya awet dan di masa depan gak ketinggalan jaman. Akhirnya saya tentukan 3 pilihan. Nokia 6288, nokia N70, dan Sony Ericson K810i. Ketiga hp itu berharga antara 2,5 juta smpe 3 juta. Mahaalll Gilaaa. Coba kalo jaman sekarang, harga segitu udah dapet samsung smartphone kan. Tapi ya mau gimana lagi, dulu buat beli hp yang sesuai keinginan ya emang mahal. Setelah melalui pertimbangan, akhirnya saya milih N70 karena saat itu N70 lagi mulai booming juga, waktu itu harganya masih 2,8 juta. gileee. Untungnya orang tua saya menyanggupinya. Karena HP pertama, gak papalah agak mahal.

Nggak nyesel juga sih. Ternyata hp pertama saya itu awet. Ya bisa dikatakan, harganya sesuai dengan kualitasnya. Sejak saya beli saat kelas 3 SMP sampai saya kuliah semester 5, N70 masih saya pakai. Saya puas dengan N70. Saat itu N70 sudah dilengkapi teknologi 3G. Kamera depan VGA, kamera belakang 2 megapixel + lampu flash. Bisa internetan. Terdapat microsoft word & excel viewer. Untuk transfer data sudah pakai bluetooth (bukan infrared hehe). Saat beli, saya dapat bonus kartu memori, CD, kabel data, dan headset.
Dan saya baru tahu kalo N70 itu termasuk Symbian Smartphone #jadi lumayan bangga juga hehe.

Tapi ada kurang puasnya sih. Saya merasa memorinya terbatas sehingga nggak bisa puas bluetooth lagu sebanyak-banyaknya. karena terbatas memori telepon yang rata-rata menyisakan 10 megabyte.

Sayangnya di bulan November 2012 N70 saya udah mulai rusak.Usia yang sudah berumur  membuat N70 akhirnya rusak. Mungkin karena saya jarang matiin juga HPnya. Sebenernya HPnya gak papa, tapi layarnya suka putih, kayak ngehang. Saya udah coba  bawa ke tempat service. Bisa sih tapi cuma bertahan beberapa hari terus rusak lagi. Akhirnya saya putuskan untuk beli HP baru, Nokia Asha 202. Dan kini N70 itu masih ada, ada di rumah Om saya. #katanya mau dibetulin tapi kayaknya gagal

http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html

3 comments:

  1. wow, dari kls 3 smp sampe kuliah semester 5. itu lama bingiiiiiit!! 5-6 tahun ituh! kereeeeen :)))

    Makasih ya udah ikutan GA saya :)))

    BalasHapus
  2. Hehe iya mba. Makanya puas juga saya pake n70. Tahan lama hehe

    Iya sama-sama :)

    BalasHapus
  3. dulu kalo udah punya Nokia N70 ,,,wah udah keren bgt tu

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger