16 Mei 2014

Gebrakan Riedl

Tulisan ini dimuat di Rubrik Suara Tifosi Mingguan Bola 15-21 Mei 2014

Alfred Riedl, sosok pelatih yang tidak asing bagi Indonesia. Ia sukses mengantar Indonesia sebagai runner up AFF Cup 2010. Kembalinya Alfred Riedl melatih Indonesia diharapkan mampu mengulang kesuksesan tersebut. Keinginan untuk mengembalikan kenangan indah tersebut semakin kuat dengan dipanggilnya beberapa pemain angkatan AFF 2010 ke timnas. Sebenarnya saya khawatir permainan timnas akan menjadi kurang berkembang karena pemain-pemain ini sudah tidak muda lagi.
Sebelumnya pemain tersebut tidak masuk timnas saat masa kepelatihan Jacksen F Tiago. Saya lebih setuju dengan skuad timnas saat kepelatihan Jacksen. Mereka muka-muka baru ditimnas namun punya kemampuan yang mumpuni dan justru lebih kreatif dalam menciptakan kreasi permainan. Wajah timnas pun menjadi lebih fresh.
Namun tak disangka Alfred Riedl melakukan gebrakan. Ia memanggil pemain-pemain baru untuk melakukan debut di timnas saat melawan AFF All Stars. Melihat hal itu, saya tidak khawatir lagi terhadap keputusan Alfred Riedl. Permainan Indonesia menjadi lebih berkembang. Terbukti saat melawan AFF All Stars mampu berkreasi menciptakan banyak peluang dan cukup mendominasi pertandingan. Saya pun memandang optimis timnas dibawah kepaltihan Alfred Riedl ini untuk meraih sukses di AFF Cup akhir tahun nanti.

 Namun tetap perlu ada evaluasi untuk pemain-pemain debutan tersebut. Semoga kiprah para pemain baru tersebut akan berlanjut pada pertandingan timnas berikutnya dan semoga Alfred Riedl akan kembali menghadirkan pemain-pemain baru berkualitas di Timnas

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger