17 April 2014

Timnas U-19 Gemilang di Tur Uji Coba Timur Tengah

Timnas U-19 melakukan rangkaian pertandingan uji-coba dimulai dari tur nusantara, dengan melawan 13 klub. Jika dilihat dari hasilnya cukup memuaskan. Timnas U-19 tidak terkalahkan. Namun jika melihat dari segi permainan saya melihat ada penurunan kualitas dibanding saat tampil di Piala AFF U-19. Terobosan dan tusukan-tusukan khas dari pemain U-19 kurang terlihat. Dikhawatirkan, U-19 nantinya kurang mampu bersaing di Piala Asia U-19. Namun tetap ada progres positifnya, U-19 mampu lebih banyak menguasai ball posession.

Namun kekhawatiran saya sirna saat melihat performa U-19 saat melakoni uji coba di Timur Tengah. Permainan khas U-19 kembali terlihat. Walaupun sempat kalah 1-2 di pertandingan pertama melawan Oman, U-19 berhasil meraih 3 kemenangan berturut yakni 2-1 melawan Oman dan UEA 4-1 dan 2-1. Di tiga pertandingan terakhir, gaya permainan U-19 sangat terlihat. Umpan-umpan terobosan ke kotak penalti, skill individu melewati pemain lawan, dan operan-operan taktis kerap diperagakan dengan cantik dan tentu saja sangat menghibur

Uji coba ini merupakan modal yang bagus mengingat lawan-lawannya adalah sesama peserta Piala Asia U-19 sehingga bisa mengukur kekuatan kita. Dan menurut saya, timnas u-19 dapat bersaing dan menjadi tim yang layak diperhitungkan.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger