Banner Promo

Menu Pilihan

Timnas U-19 Gemilang di Tur Uji Coba Timur Tengah

Timnas U-19 melakukan rangkaian pertandingan uji-coba dimulai dari tur nusantara, dengan melawan 13 klub. Jika dilihat dari hasilnya cukup memuaskan. Timnas U-19 tidak terkalahkan. Namun jika melihat dari segi permainan saya melihat ada penurunan kualitas dibanding saat tampil di Piala AFF U-19. Terobosan dan tusukan-tusukan khas dari pemain U-19 kurang terlihat. Dikhawatirkan, U-19 nantinya kurang mampu bersaing di Piala Asia U-19. Namun tetap ada progres positifnya, U-19 mampu lebih banyak menguasai ball posession.

Namun kekhawatiran saya sirna saat melihat performa U-19 saat melakoni uji coba di Timur Tengah. Permainan khas U-19 kembali terlihat. Walaupun sempat kalah 1-2 di pertandingan pertama melawan Oman, U-19 berhasil meraih 3 kemenangan berturut yakni 2-1 melawan Oman dan UEA 4-1 dan 2-1. Di tiga pertandingan terakhir, gaya permainan U-19 sangat terlihat. Umpan-umpan terobosan ke kotak penalti, skill individu melewati pemain lawan, dan operan-operan taktis kerap diperagakan dengan cantik dan tentu saja sangat menghibur

Uji coba ini merupakan modal yang bagus mengingat lawan-lawannya adalah sesama peserta Piala Asia U-19 sehingga bisa mengukur kekuatan kita. Dan menurut saya, timnas u-19 dapat bersaing dan menjadi tim yang layak diperhitungkan.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Timnas U-19 Gemilang di Tur Uji Coba Timur Tengah"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel