Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

01 April 2014

Resensi Buku Muridku Guru Terbaikku

Resensi ini dimuat di Harian Kedaulatan Rakyat 30 Maret 2014

Belajar Dari Murid

Judul: Muridku Guru Terbaikku
Penulis: Ninuk Budiarini
Penerbit: Elexmedia Komputindo
Cetakan: I, 2014
Tebal: 182 halaman
 ISBN: 978-602-02-3080-1

Seorang guru secara umum dianggap sebagai sosok yang mengajar dan mendidik murid-murid. Para murid belajar ilmu dan moral yang disampaikan oleh guru. Namun bukan tidak mungkin jika guru belajar dari muridnya sendiri. Banyak nilai-nilai kehidupan yang secara tidak langsung dapat dipelajari oleh guru dari pengalaman hidup muridnya. Hal tersebutlah yang ingin ditunjukkan oleh penulis melalui buku ini . Semua cerita yang diangkat di buku ini merupakan true story, berdasarkan pengalaman yang dialami sendiri oleh seorang guru sekaligus penulis buku ini.

Penulis mengkisahkan bahwa terdapat muridnya yang bekerja menjadi tukang parkir dan pengamen. Koin demi koin dikumpulkan anak itu untuk membayar SPP agar dapat ikut ujian semester. Ia berjuang pantang menyerah hingga akhirnya ia mampu mengumpulkan 495.000 untuk melunasi SPP-nya selama setahun. Namun itu pun masih kurang 5.000. Anak itu berjanji untuk berusaha melunasinya (hal 3-4).


lanjutkan membaca >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts