20 Maret 2014

Megahnya Stadion Patriot Bekasi

Kira-kira bulan lalu, gw pergi ke kantor dinas ketenagakerjaan kota bekasi untuk membuat kartu kuning. Yap, gw mau daftar CPNS hehe. Awalnya Gw nggak tau dimana kantornya, Makanya, gw nyari di google maps dan akhirnya gw tau kalo kantornya itu di jalan Ahmad Yani, tepat di depan Stadion Patriot Bekasi.
Kalo disitu gw agak tau tempatnya.

Terakhir kali gw liat langsung stadion patriot tahun 2010. Saat itu stadion patriot hanyalah stadion kecil berkapasitas 5.000-10.000. Kalo gw sih nyebutnya hanya lapangan sepak bola bertribun. Kelas stadion patriot saat itu ya hanya setara stadion soemantri bojonegoro, atau stadion madya senayan. Ya, stadion yang sebenarnya hanya layak untuk menggelar latihan aja atau turnamen lokal. Ya sejujurnya saat itu gw kurang bangga dengan stadion yang katanya merupakan kebanggaan warga kota Bekasi tersebut.

Stadion Patriot yang lama
sumber: http://stadionsepakbola.wordpress.com ; bekasikota.go.id

Namun sekarang berbeda. Pas gw sampe di kantor Dinasnya, gw tercengang melihat stadion patriot yang berada persis di seberangnya. Stadion tersebut telah direnovasi besar-besaran dan kini benar-benar telah menggambarkan definisi stadion yang sesuai dengan persepsi gw.
Stadion Patriot yang baru. Tampak megah dilihat dari luar

Gw sebagai warga Bekasi barulah bangga jika melihat stadion patriot megah dan besar seperti saat ini. Ya memang kalau jika dibandingkan dengan GBK, Gedebage, atau Stadion Riau, Patriot masih kalah. Namun jika dibandingkan tampilan stadion yang lama, ya tentu sangat jauh lebih bagus yang sekarang. Bagi gw ini sudah cukup untuk melambangkan ikon kebanggaan warga kota Bekasi.

Ya, sebelumnya gw memang sudah sedikit-sedikit tahu kalau stadion patriot akan direnovasi. Katanya untuk digunakan sebagai salah satu venue PON Jawa Barat 2016. Tapi gw sama sekali nggak ngikutin perkembangannya, sudah sampai mana porses renovasinya. Gw baru tahu lagi pas gw ke kantor dinas itu, dan itu sudah nampak selesai renovasinya. Dan memang benar, beberapa hari setelah itu gw baca berita kalau stadion patriot akan diresmikan tepat saat ulang tahun kota Bekasi tanggal 10 Maret 2014.
Kini stadion patriot telah direnovasi dengan biaya Rp 234 miliar dan mampu menampung 20.000 penonton. Menurut berita yang beredar, rencananya akan dibangun tribun utara dan selatan sehingga kapasitanya nanti akan bertambah menjadi 30.000

Dan inilah gambar-gambar stadion patriot yang baru:


sumber gambar:
dokumen pribadi
gobekasi
Antara
Suara pembaruan

2 comments:

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger