Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

26 Januari 2014

Kiprah Sunderland (Dimuat Di Harian Bola)



Manchester United kembali menunjukkan performanya yang menurun setelah tersingkir dari ajang capital one cup. The reds devil kalah 1-2 dari Sunderland pada leg 1 dan kalah adu penalti di leg 2 Semifinal Piala Liga Inggris. Walaupun united memang sedang mengalami tren kurang baik di musim ini, kekalahan tersebut tetap mengejutkan.

Hal yang patut diperhatikan adalah sepak terjang Sunderland di turnamen ini. Melihat perjalanan Sunderland hingga mencapai babak Final, tim ini bisa dibilang diam-diam menghanyutkan saat bermain di Piala Liga Inggris. Sebelum mengalahkan United di Semifinal, The Black Cat mengalahkan klub besar liga Inggris lainnya, Chelsea dengan skor 2-1 di Perempat Final. Maka saat melawan Manchester City di Final nanti, Sunderland sudah mendapat pengalaman melawan klub besar.

Menariknya, berdasarkan pengalaman Piala FA musim lalu, City kalah melawan Wigan yang tak diunggulkan di Final. Maka Sunderland yang juga diatas kertas di bawah City, bisa saja justru mengejutkan City. Dengan modal pengalaman mengalahkan dua klub besar, patut ditunggu apakah Sunderland bisa juara dan mengikuti jejak wigan musim lalu yang menjuarai turnamen tertua di Inggris itu

NB: Tulisan ini dimuat di Rubrik Forum Pembaca Harian Bola edisi 26 Januari 2014

3 komentar:

  1. Belum coba nulis di rubrik OPINI PUBLIK, bro?

    BalasHapus
  2. Nama asli saya: Herumawan Prasetyo Adhie. Kalau berkenan ini blog saya: www.kompasiana.com/HerumawanPA
    Twitter: @HerumawanPA

    BalasHapus
  3. Belum bro. Masih sibuk skripsi. Jadi sempetnya cuma nulis ke rubrik yang lebih kecil aja hehe

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts