Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

06 Juni 2013

Kejutan Monaco (Dimuat di Tabloid Bola)

Tulisan gw dimuat lagi... yeayyy ! Tulisan ini di muat di Tabloid Bola edisi 3-5 Juni 2013.



Beberapa pekan terakhir publik Sepak bola dikejutkan dengan kepindahan Falcao ke AS Monaco. Secara tak terduga Falcao tidak pindah ke salah satu klub besar Eropa yang meminatinya seperti Chelsea dan justru memilih salah satu klub liga Prancis tersebut. Hal itu menimbulkan pertanyaan, Bagaimana mungkin klub yang baru promosi tersebut bisa membeli striker mahal seperti itu ?

Ternyata klub yang baru promosi ke Ligue 1 tersebut telah menjelma menjadi klub kaya raya. Sebelumnya, pada 2011 kepemilikan klub diambil alih oleh Dmitry Rybolovlev, pengusaha kaya asal Rusia. Sektor keuangan bukan menjadi masalah.  AS Monaco pun mampu menebus Falcao dengan nilai transfer 60 juta Euro. 70 juta euro jga dikeluarkan untuk mendapatkan dua pemain porto, Joao Moutinho dan James Rodriguez .

AS Monaco pun sepertinya bakal menjadi pesaing PSG di liga Prancis sebagai klub kaya baru yang ingin meraih sukses dan ingin mengembalikan masa kejayaannya. Dahulu AS monaco sempat mengalami masa emas di era 80an - 90an dengan menjadi juara liga Prancis,  Piala Prancis, dan Piala Super Prancis.

Namun sepertinya untuk musim pertamanya setelah promosi, AS monaco masih terlalu dini untuk bisa membalap PSG untuk menjadi juara Ligue 1 musim depan. Kemungkinan AS monaco cukup menjadi kompetitor klub tradisional untuk meraih tiket kompetisi Eropa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts