07 April 2013

Profil Ilham Jaya Kesuma

Ilham Jaya Kesuma memulai karir sepak bolanya di tingkat yunior bersama PS Palembang. Karir seniornya dimulai di Persita Tangerang. Ia membela klub berjuluk pendekar cisadane itu dari tahun 1996 hingga 2006. Di tiga musim terakhir bersama Persita, Ilham dikenal masyarakat luas sebagai striker yang berbahaya. 84 gol dicetaknya selama 10 tahun di Persita. Berkat jasanya tersebut, Persita menjadi salah satu klub yang patut diperhitungkan di Liga Indonesia.

Berkat prestasinya yang apik bersama Persita, Ia dipanggil untuk membela timnas. Pemain asal Palembang tersebut membela timnas pada tahun 2004 - 2007. Selama masa itu, ia menjadi andalan Timnas di lini depan. Ia tampil 18 kali dan mencetak 13 gol untuk timnas. Nama Ilham pun terdengar hingga Malaysia. Pada 2006, Klub Selangor FC merekrutnya. Namun ia hanya bermain satu musim. Kemudian Ia kembali ke Persita. Setelah membela Persita satu musim, pemain kelahiran 19 September 1978 ini berturut-turut pindah ke Persisam Samarinda, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Kini Ia telah memasuki masa pensiun. Untuk menghadapi masa pensiun, ia mengambil kursus kepelatihan lisensi C. Ia berkeinginan menjadi pelatih dan memiliki SSB sendiri.

Raimundus Brian P
Jatimelati - Bekasi

NB: Tulisan ini pernah gw kirim ke Tabloid Bola, tapi sepertinya ga lolos dimuat.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger