Banner Promo

Menu Pilihan

Tolak Godaan Narkoba


Baru-baru ini masyarakat dihebohkan artis yang memakai narkoba. Narkoba memang bisa merangsek ke berbagai kalangan. Namun, anak usia remaja yang lebih riskan terkena pengaruh narkoba.  Faktor penting yang berpengaruh adalah lingkungan pergaulan. Seseorang akan mengikuti apa yang dilakukan teman-temannya agar diterima dalam pergaulan, termasuk ikut memakai narkoba. Maka, tidak ada salahnya jika kita bertahan untuk tidak ikut-ikutan memakai narkoba. Kita jangan takut bila dibilang tidak gaul. Karena jika kita terkena dampak dari narkoba, apakah mereka akan bertanggung jawab ? tidak kan. Lebih antisipatif lagi, kita perhatikan teman-teman kita, jika dilihat pergaulannya tidak baik, sebaiknya jauhi saja. Masih banyak teman lain yang berperilaku positif dan tidak membuat kita terjerumus narkoba. Faktor lain adalah pengetahuan. Penyuluhan tentang narkoba perlu dilakukan di sekolah-sekolah atau kampus. Dengan demikian, anak-anak remaja dapat mengenal jenis narkoba yang beredar. Jika sewaktu-waktu mereka ditawari sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya, mereka dapat mendeteksi apakah itu narkoba atau bukan, sehingga mereka tidak asal terima saja.

NB: tulisan ini pernah gw kirim ke harian kompas. Namun, ga lolos dimuat. Jd gw muat di blog gw aja ;-)
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Tolak Godaan Narkoba"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel