14 Maret 2013

Mental Juara Barcelona

Barcelona tengah menjadi sorotan publik karena kekalahan beruntun yang dialaminya. Namun El Barca tidak terus merasa terpuruk dan justru dengan cepat mulai bangkit. Ditandai dengan kemenangan 2-0 atas la Coruna di Liga. Ya hasil itu sudah sewajarnya. Tapi di leg 2 Liga Champions, Barca kembali menjadi sorotan. Kali ini karena mereka mampu comeback secara luar biasa.

Awalnya kemungkinan lolos ke perempat final akan sulit karena kekalahan 2-0 di leg 1. Membalikkan keadaan di leg 2 juga diperkirakan hampir mustahil karena lawannya juga tim kelas 1 eropa, AC Milan. Tapi tak disangka, Barcelona tampil luar biasa ketika menghadapi Milan di Camp Nou. Messi cs berhasil membantai tim italia tersebut dengan skor 4-0. Melalui gol-gol yang ditorehkan Messi, David Villa, dan Jordi Alba tersebut, Barca berhasil lolos ke perempat final dengan agregat 4-2.

 Keberhasilan Barca ini membuktikkan bahwa tim Catalan tersebut memiliki mental juara. Walaupun kalah di leg 1 dan kemudian kalah beruntun dengan madrid, Barca mampu bangkit untuk mencapai tujuan akhir yaitu menjadi Juara Liga Champions.

Raimundus Brian P

NB: Tulisan ini pernah gw kirim ke Tabloid Bola. Tapi sayangnya gak dimuat, jadi gw muat di blog gw aja :)

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger