19 Februari 2013

Kegiatan Magang


Kegiatan magang sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Teori dan pengetahuan yang didapat dalam perkuliahan dapat diterapkan dalam kegiatan magang. Beberapa mahasiswa mungkin ada yang merasa mengambil jurusan yang tidak sesuai dengan pasionnya. Maka magang juga dapat berguna untuk menyalurkan kemampuan yang menjadi pasion mahasiswa tersebut. Pengalaman merasakan atmosfer lapangan kerja tentu tidak ditemui mahasiswa di kegiatan perkuliahan. Untuk mendapatkan pengalaman tersebut mahasiswa bisa mencoba untuk magang.

Jumlah gaji bukan hal terpenting yang ingin didapatkan dari magang. Jadi kita tidak perlu terlalu selektif memilih tempat magang hanya karena memperhitungkan jumlah gaji. Pengalamanlah yang  paling penting. Untuk menghadapi dunia kerja nanti, mental kita juga akan lebih siap karena pernah mengalaminya dan belajar dari pengalaman magang. Menghadapi tekanan dan berelasi dengan teman kerja bisa mulai dirasakan di kegiatan magang, sehingga saat berada di dunia kerja nanti kita bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja kita tersebut.
Supaya tidak berbenturan dengan jadwal kuliah, kegiatan magang dapat dilakukan saat liburan semester atau libur panjang lainnya.
Jadi jika ada waktu dan kesempatan, tidak ada salahnya untuk mencoba menjalani kegiatan magang.

Raimundus Brian P
Jurusan PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS KATOLIK ATMA JAYA, JAKARTA

NB: tulisan ini pernah gw kirim ke kompas. Tapi ga lolos dimuat. Jadi gw posting aja di blog gw hehehe


0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger