24 Februari 2013

Arsenal Butuh Sosok Pemimpin

Arsenal masih belum lepas dari masa sulitnya. Kekalahan 3 kali berturut-turut dialami klub asal London ini. Muenchen menjadi klub ketiga yang mengalahkan Arsenal setelah Sunderland dan Blackburn. Kini sementara Arsenal berada di peringkat 5 Liga Inggris. Terlempar dari the big four. Skuad yang hampir semuanya diisi pemain muda yang kurang jam terbang menjadi penyebabnya.

Memang dari dulu The Gunners dikenal dengan skuad mudanya. Namun dahulu kekuatan Arsenal lebih top dibanding sekarang. Saya melihat yang membedakannya adalah saat ini Arsenal belum mempunyai sosok pemimpin yang berpengaruh di skuadnya. Sekitar 5-8 tahun lalu The Gunners memiliki Thierry Henry. Pemain asal Prancis tersebut berhasil menjadi kapten yang pas bagi skuad muda Arsene Wenger. Satu lagi, Arsenal butuh perpaduan antara pemain senior yang kaya pengalaman dengan pemain muda.
Pemain muda sekarang terlalu memenuhi mayoritas skuad Arsenal. Tak cukup bagi Arsenal untuk berprestasi lebih tinggi jika hanya sekedar mengandalkan pemain muda saja.
Raimundus Brian P

NB: Tulisan ini pernah gw kirim ke Tabloid Bola. Tapi sepertinya belum beruntung untuk dimuat hehe

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger