Banner Promo

Menu Pilihan

Jokowi Walikota Terbaik ke 3 Di Dunia

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meraih prestasi yang membanggakan. Kemarin (8/1), situs worldmayor.com melansir hasil pemilihan wali kota terbaik dunia. Seperti yang diketahui sebelumnya, Jokowi masuk nominator pemilihan walikota terbaik dunia tersebut. Saat itu Jokowi masih menjadi walikota Solo.  Dan hasilnya Jokowi berhasil menyandang predikat walikota terbaik ke 3 di dunia !! Sungguh prestasi yang sangat bagus.  Maka pilihan yang tidak salah bagi Jakarta, karena sekarang Gubernur Ibukota dipimpin oleh walikota terbaik ke 3 di dunia.

Foto Jokowi di jajaran Top Five dalam situs worldmayor.com

Menurut situs worldmayor.com Jokowi dianggap dapat mengubah Solo dari kota yang banyak tindak kriminalnya menjadi kota seni dan budaya yang dapat menarik turis internasional. Selain itu kampanyenya terhadap anti korupsi membuat dia mendapat reputasi sebagai politisi paling jujur di Indonesia.

Walaupun penghargaan itu Jokowi dapat saat menjadi walikota Solo, tindakannya sebagai Gubernur Jakarta juga tetap memperlihatkannya sebagai walikota terbaik. Berbagai gebrakan rencana yang sudah tidak dapat dihitung lagi, dibuatnya untuk memajukan Jakarta. Beberapa program sudah ada yang langsung diterapkan

Dalam penghargaan tersebut, Diurutan pertama ada Inaki Azkuna yang merupakan walikota Bilbao Spanyol. Di tempat kedua ada Lisa Scaffidi walikota Perth Australia.

Penghargaan World Mayor merupakan penghargaan yang diadakan oleh The City Mayors Foundation yang dimulai sejak 2004. Penghargaan ini diadakan 2 tahun sekali.
 
berikut ini hasil 10 besar walikota terbaik 2012

Rank
Mayor
City
Country
1
Iñaki Azkuna Bilbao Spain
2
Lisa Scaffidi Perth Australia
3
Joko Widodo Surakarta Indonesia
4
Régis Labeaume Québec City Canada
5
John F Cook El Paso USA
6
Park Wan-su Changwon City South Korea
7
Len Brown Auckland New Zealand
8
Edgardo Pamintuan Angeles City Philippines
9
Mouhib Khatir Zeralda Algeria
10
Alfonso Sánchez Garza Matamoros Mexico
sumber tabel: worldmayor.com
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Walikota Terbaik ke 3 Di Dunia"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel