Banner Promo

Menu Pilihan

Akhir Perjalanan Timnas di Piala AFF 2012

Kiprah Timnas di Piala AFF 2012 telah berakhir. Indonesia gagal lolos ke babak semi final karena pada pertandingan hidup mati melawan Malaysia semalam (1/12) dimenangkan oleh lawan dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Indonesia di peringkat 3 klasemen akhir grup B. Singapura dan Malaysia yang lolos ke semifinal.

Padahal rasa optimis mulai muncul dari berbagai kalangan setelah timnas berhasil mengalahkan Singapura. Kekuatan Indonesia dan Malaysia yang berimbang memungkinkan hasil seri dan mengantar Indonesia lolos ke semi final. Tapi kita harus menerima kenyataan, bahwa tuan rumah berhasil menang.

Di babak pertama Indonesia sudah beberapa kali mengancam gawang Malaysia. Tapi gagal dimaksimalkan menjadi gol, justru Malaysia dapat memaksimalkan serangannya menjadi gol. Gol kedua Malaysia memperlihatkan dengan jelas lini belakang kita kurang disiplin, sehingga pemain Malaysia leluasa  membawa bola hingga kotak penalti.

Seperti prediksi sebelumnya, gw  melihat timnas akan sulit lolos ke semi final. Walaupun peluang lolos terbuka setelah mengalahkan Singapura. Namun ternyata timnas harus mengulang penacapaian di Piala AFF 2007 yaitu gagal lolos dari babak penyisihan.

Namun satu hasil yang memuaskan adalah kemenangan melawan Singapura yang belum pernah dilakukan Timnas
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Akhir Perjalanan Timnas di Piala AFF 2012"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel