Banner Promo

Menu Pilihan

Produk/Perusahaan Indonesia Sponsori Klub Besar Eropa

Selain akhirnya ada perusahaan Indonesia yang memiliki sebuah klub sepak bola (Bakrie Group), sekarang ini akhirnya ada juga beberapa perusahaan Indonesia yang mensponsori klub besar Eropa.
Yang paling terkenal adalah Dua Kelinci yang jadi sponsor Real Madrid. Tapi selain Dua kelinci, masih  ada lagi perusahaan Indonesia yang jadi sponsor klub besar Eropa.

Sekarang, kalo kita nonton pertandingan Liga Inggris, ada iklan perusahaan dari  Indonesia yang tampil di adboard beberapa stadion klub Premier League. Gw juga suka liat. Ada Bank Danamon, Djarum Super Soccer, dan Garuda Indonesia. Gw kira perusahaan itu cuma numpang pasang iklan di adboard stadion. Ternyata nggak. Setelah gw searching di google,  Garuda Indonesia ternyata sponsor Liverpool.
Logo Garuda Indonesia ditampilkan di situs Liverpool


Perusahaan penerbangan itu resmi bekerja sama dengan Liverpool sejak Juli 2012. Dalam kerjasama ini, Garuda Indonesia menjadi official partner dan official global airline Liverpool FC. Kita bisa liat juga, logo Garuda Indonesia terpampang dii situs resmi Liverpool.

Sedangkan Bank Danamon menjadi sponsor Manchester United, lebih tepatnya menjadi partner M.U di bidang keuangan.
Logo Bank Danamon ditampilkan di situs resmi Manchester United

Selain itu juga ada Bank BNI yang jadi sponsor klub kesayangan gw, Chelsea. Lebih tepatnya menjadi partner Chelsea sejak Maret 2012. Hebatnya, Bank BNI adalah sponsor pertama Chelsea dari Asia.
Logo Bank BNI juga terlihat di SItus resmi Chelsea.

 Logo Bank BNI ditampilkan di situs resmi Chelsea



Wow.. istimewa.. gw bangga. Sekarang ga cuma satu doang, tapi udah ada beberapa perusahaan Indonesia yang jadi sponsor klub Eropa,  Dan klub yang di sponsori adalah klub-klub besar.  Membanggakan, ada logo perusahaan Indonesia yang tampil di situs resmi Klub-klub besar Eropa.
Lewat perusahaan ini, Indonesia semakin dikenal di kalangan Internasional khususnya pecinta bola seluruh dunia.

Dari dulu sebenernya juga udah berkhayal, seandainya ada perusahaan indonesia yang pasang iklan di adboard stadion klub liga eropa. Ternyata itu terjadi sekarang

Tapi gw mau komen buat iklan bank danamon. Iklannya masih pure, menggunakan bahasa Indonesia. Sebaiknya ya juga gunakan bahasa Inggris, supaya orang luar negeri juga ngerti maksud iklannya. Karena yang lihat adalah orang seluruh dunia, gak cuma orang Indonesia saja.

Update

Produsen ban asal bekasi PT Multistrada Arah Sarana Tbk. yang memproduksi ban bermerek Corsa dan Achilles juga mensponsori Manchester United

Extra joss mensponsori Manchester City

Pertamina mensponsori AC Milan
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

1 Komentar untuk "Produk/Perusahaan Indonesia Sponsori Klub Besar Eropa "

  1. Oh ya.. trimakasih atas koreksinya. itu maksudnya bank pertama di asia yang sponsori chelsea

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel