29 September 2012

FIFA Menawarkan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Berita mengejutkan datang dari FIFA. Federasi sepakbola dunia itu menawarkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.
Prestasi gemilang Garuda Muda Indonesia di Youth Football Festival U-14 J-Green di Sakai, Jepang, menjadi alasan FIFA menawarkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, tahun 2015 mendatang.
Waw.. Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia ? sebuah impian yang bakal menjadi kenyataan, walaupun memang ini hanya untuk level U-17 bukan senior. Tapi ini sebuah awal yang bagus. Saya juga mikir, ga mungkin Indonesia langsung begitu saja bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia. Harus ada tahap demi tahap yang di lewati indonesia untuk menguji kesiapan menggelar turnamen internasional. Dan Piala Dunia U-17 adalah jawaban yang pas.

Memang saya lihat indonesia makin menunjukkan kesiapannya. Kini sudah ada 7 stadion yang layak menggelar pertandingan internasional (lihat stadion modern di Indonesia). Di tambah lagi ada beberapa stadion yang kini sedang di bangun. Namun untuk fasilitas penunjang akomodasi pemain dan supporter serta sarana trasnportasi, gw masih gatau. Mungkin bisa lebih dipersiapkan.

Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia pun bisa langsung ikut babak penyisihan tanpa harus ikut kualifikasi.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger