01 Juli 2012

Sang Spesialis Turnamen yang Selalu Tertahan

Mungkin kalian ada yang tahu siapa yang gue maksud dari judul postingan itu. Yup, Jerman. Para jurnalis menyebut Jerman adalah spesialis turnamen karena dari babak kualifikasi hingga putaran penyisihan, Jerman selalu tampil luar biasa... Setiap pertandingan selalu dimenangkannya. Namun di babak knock out, pasti mengalami kekalahan. Padahal penampilan Jerman sudah layaknya tim juara.

Dari Piala Dunia 2002 hingga Piala Eropa 2012 ini, selalu saja sama yang dialami jerman. Tampil menawan tapi nggak bisa juara.

Gw nulis tentang Jerman ini karena gw pendukung Jerman tulen. Sejak gw ngerti bola, yaitu pas Piala Dunia 2002, gw milih dukung Jerman. Why ? because permainannya yang bagus. Waktu itu Jerman sering memainkan umpan jauh. Dan hebatnya operannya pas ke pemain yang di tuju. Waktu itu gw jg suka kipernya, Oliver Kahn.

Melihat pencapaian Jerman yang ga pernah juara sejak 2002, gw sangat menyayangkannya. Gw bener-bener nunggui kapan Jerman juara turnamen besar. Katanya terakhir Jerman terakhir juara itu Piala Eropa 1996. Lah waktu itu gw masih balita, ga ngerti apa-apa kan.
Setiap turnamen yang diikutin Jerman gw selalu merasa yakin kalo tim panser itu bisa juara. Tapi sangat disayangkan, gagal maning gagal maning. 


Padahal kalo diliat-liat, kayaknya ga ada yang salah dari Tim Jerman. Pemain-pemainnya bagus di semua lini. Pelatihnya juga ga masalah. Dari segi permainan juga bagus. O iya, Jerman kalo lagi demen nyerang, lupa sama pertahanan. Keliatan dari gol kedua baloteli, lenggang banget pertahanan Jerman.
Emm mungkin satu lagi yang salah, Dewi Fortuna lagi gak berpihak ke Jerman #mitos -__-

Ya walaupun gagal Di Piala Eropa 2012, tapi Jerman tetep ga memalukan. Kalah pun dengan sesama tim favorit juara, Italia.
Semoga di Piala Dunia 2014 Jerman bisa Juara. Amin.

Mana pendukungnya Jerman ????????

2 comments:

  1. aamiin,, semoga saja,,, walau aku ga begitu ngerti bola sob,,hehehe

    BalasHapus
  2. Hahaha ya ga papa, yg pting trima kasih udah komen hehehe

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger