23 Februari 2012

Beda masa SMA & Kuliah

Sekarang gue udah kuliah mau masuk semester 4. Berarti udah mau masuk tahun kedua gue kuliah. Banyak perubahan dari diri gue dan perubahan gaya hidup sejak gue masuk kuliah dibanding waktu SMA. Suasana belajar juga beda. Perbedaan ini terutama karena gue masuk Jurusan PGSD.

Perbedaan yang mencolok adalah waktu belajarnya. Kalo pas SMA tentu masuk pagi dan pulang jam setengah 3 sore. Nah, gue kuliah masuk jam 2 siang pulang kalo gak jam 6 ya jam 8 malem. Perjalanan ke rumah 1 jam. Ya jadi bisa itung sendiri kan gue sampe rumah jam berapa.
Hmmm drastis banget.. Itu juga ngaruh ke gaya hidup gue yang kayak kalong. Melek malem, tidurnya subuh, bangun siang. Gue tidur jam 1 itu biasa, udah sehari-hari. Sampe sekarang jadi kebawa, walaupun lagi liburan, tetep tidur jam 1-an.


Padahal waktu SMA, tidur jam 11 aja udah kemaleman banget. Nyokap, udah ngomel aja kalo gue belum tidur jam segitu. Sekarang sih bebas mau tidur jam berapa aja. Rekor gue, tidur jam 3 pagi hehehe

Lalu materi kuliah PGSD yang lumayan gue mengerti.
Nah, ini ngaruh ke perubahan diri gue yang waktu SMA silent banget, sekarang jadi lumayanlah banyak nyerocos. Tapi tetep gue terlihat orang yang silent.
Waktu SMA, gue dikelas jarang banget ngomong karena udah puyeng duluan mikirin matematika, kimia, fisika.
Tentu pelajaran gue keteteran.. nilai gue pas-pasan
Sekarang, gue udah bisa ngikutinlah kuliah PGSD. Nilai jadi lumayan juga.

Dan, hobi temen-temen gue beda sama gue. Gue suka ngeblog. Mereka doyan game online & rubik. Gue gak tertarik sama itu. Jadi gue gak nyambung sama yang mereka omongin tentang game online & rubik. Kalo gue mau ngomongin pelajaran, gak mungkin. Karena otak gue bener-bener blank. Gak ngerti apa-apa.
Jadi gue bingung mau apa ngobrol.

Sekarang, gue ngerti buat ngobrol sama temen-temen. Terutama menyangkut materi kuliah. Dari situ, gue mulai punya bahan lain buat di obrolin, selain materi kuliah. Kelihatannya sih sepele, tapi buat gue yang silent, itu cukup berarti. Karena itu membuat gue terdorong untuk aktif ikut kegiatan-kegiatan HMJ.
Waktu SMA, gak pernah gue ikut-ikut kegiatan. Cuma jadi peserta/penonton yang duduk manis.

Trus yang gak kalah beda adalah about my love story. Untuk pertama kalinya gue pacaran baru waktu masa kuliah ini. Ya mungkin kalian udah ada yang pernah pacaran mulai dari SMP bahkan SD. Tapi, ini beneran. Gue baru ngerasain yang namanya pacaran waktu masa kuliah ini. Udah 2 kali gue pacaran. Dan sekarang gue masih pacaran sama pacar kedua gue. Sebut saja namanya Kristine #nama tidak disamarkan...

Dari segi ngeblog juga ada perbedaan. Banyaknya tugas kuliah yang seabrek, bikin gue jarang update blog. Bisa dibandingkan lewat banyaknya postingan gue. Waktu SMA (tahun 2010) postingan gue 228 buah. Saat kuliah (tahun 2011) postingan gue menurun drastis, cuma 63 buah.

1 comments:

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger