06 Januari 2012

Tugas Kuliah: Nonton Film

Baru pertama kali selama gue mengenyam pendidikan, dapet tugas unik dan menyenangkan kayak gini.
Biasanya kita nonton ke bioskop buat sekedar refreshing, jalan-jalan, atau mlah pacaran. Nah, khusus mata kuliah gw, nonton film di bioskop adalah tugas kuliah. hahaha ada-ada aja ya tugasnya.
Yup, ini beneran. Jadi mata kuliah gue itu filsafat pendidikan. Pada salah satu pertemuan kuliah bulan November 2011, Dosennya memberi tugas kelompok. Tugasnya adalah menganalisis film yang sedang beredar dibioskop. Sebelumnya gue kira analisis film bisa lewat nonton di rumah pake DVD gitu. Ternyata tugasnya menharuskan tiap kelompok nonton di bioskop. Di laporannya juga diminta bukti dokumentasinya.
Wah seru juga.. tugas kelompoknya ke bioskop hehehehe

Kemudian tiap kelompok ditentukan oleh dosen, film yang akan dianalisis. Kelompok gue dapet film Sang Penari. Waktu itu gue ga tau film itu. Gue cuma tau film Mengejar Angin.
Tapi yaudah terima aja, yang penting nonton ke bioskop hehehe

Trus kelompok gue omongin kpn mau nonton. Susah juga nentuin waktunya, karena gue sekelompok sama 1 kakak angkatan gue. Sempat ada ide buat nonton lewat DVD aja, trus dokumentasinya di manipulasi aja tapi ga jadi hehe

Akhirnya diputuskan buat nonton hari kamis 17 November 2011 setelah kuliah, di Mega Bekasi. Padahal kampus gue di semanggi, Jakarta hahaha jauh bener ya cuma mau nonton. Itu supaya setelah nonton gue dan lainnya bisa nginep di rumah temen gue yang deket Mega Bekasi itu. Menurut web cinemaplex, satu-satunya jadwal bioskop yang ada tinggal jam 21.00 karena gue sekelompok pulang kampus jam 6an.



Pas di hari H-nya, salah satu temen kelompok gue, Indra, malah gak masuk kampus. Huh Ribet juga jadinya buat berangkatnya. Dia ternyata malah ngapel ke rumah ceweknya haha ckckckck ada-ada aja..
Yaudah, kita berangkat nunggu dia kalo udah mau berangkat juga ke bekasi (kebetulan rumah cewenya juga di bekasi).

Setelah ditunggu-tunggu, ternyata Indra ngabarin udah di bekasi. WHHUUAAA GILA... padahal gue sama yang lain masih di kampus. Yaudah, kita minta dia nunggu dan kita langsung berangkat, tapi di tunda bntar, temen gw yang satunya, Sano, mau bayar kopi dulu tapi tukang kopinya lagi pergi. AHHEELAAHH... buang waktu aja ya....

Ahirnya tukang kopi dateng, setelah Sano bayar, kita langsung pergi.
Kita janjian sama Indra buat ketemu di Kampus Gunadarma Kalimalang.
Singkat cerita, akhrinya kita nyampe dan ketemu Indra. Tapi tadinya gue bingung, di Gunadarma dia gak ada, ternyata dia di warung asongan pinggir jalan beberapa meter setelah Gunadarma.
Disitu kita brenti dulu, sambil nunggu temen gue satu lagi, yus, yang ketinggalan dijalan. Lumayan lama kita nungguin. Akhirnya dia dateng, dan kita langsung jalan lagi.

Sampai di Mega Bekasi, ternyata gak ada yang tau dimana bioskopnya (brrrr.... payah dah hahaha) setelah nanya ke salah satu orang akhirnya tau juga. Sampe di bioskop, langsung beli tiket.


Tapi film mulainya masih lumayan lama. Kebetulan disitu ada nobar final bola Sea Games Indonesia vs Malaysia. Jadi kita nonton bola dulu hehe. Sialan, Indonesia kalah 1-0 ya ckckck...

oke lanjut

Pintu bioskop udah dibuka. Dan gue melihat pemandangan yang amazing banget. Ga ada 1 penonton pun yang masuk kecuali kelompok gue. Gila... bioskop jadi serasa punya sendiri. Tapi lama-lama akhirnya ada juga sih penonton lain yang datang, tapi akhirnya setelah film mulai, orang yang nonton film itu bisa di hitung dengan jari. Dan jumlahnya memang sebanyak jari kedua tangan kita, Yup 10 orang !! Puszet.. baru kali ini gue nonton di bioskop dengan penonton "Sebanyak itu" hahahaha
Ya maklum sih, secara itu film tayang Jam 9 malem.

Tapi tetep aja "Amazing" cuma 10 orang gitu loh hahaha

Oke, film mulai. Karena nonton buat tugas, jadi gue juga catet hal-hal penting tentang cerita filmnya. Tentu gue catet di HP, gak mungkin banget gue catet di buku.
Walaupun bukan film komedi, tapi film itu lucu juga. Itu karena logat bahasa yang dipakai para pemeran adalah jawa tegal. Jadi ngomong medoknya lucu hahaha

Setelah film selesai, sekitar jam 11 malem, isi mall lumayan gelap, karena udah mau tutup. Hampir ga ada pengunjung, yang ada cuma para petugas cleaning service.
Selama perjalanan ke parkiran, mulai deh timbul jiwa narsisnya. Jadi, kita masih sempet aja foto-foto hahaha ckck

Pas sampe di parkiran, gak langsung ambil motor, trus pulang. Tapi ya lagi-lagi, kita foto-foto dulu. ckck

Setelah sesi foto-foto, kita ambil motor, trus pulang ke rumah Sano karena kita akan nginep di rumahnya. Di tengah jalan, di depan kantor DPRD Bekasi, kita berhenti dulu. Lho.. ngapain ??
ya lagi-lagi Foto-foto ckckck

Lanjut lagi perjalanan, akhirnya sampe di rumah Sano. Kita makan mie rebus dulu. Dan akhirnya kegiatan yang gue tunggu-tunggu datang. tidur.

1 comments:

  1. tugas yang menyenangkan sekaligus buang duit... :))

    nyesek tuh sampe dapet jelek... hehhee

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger