10 September 2011

Turnamen Bulutangkis Atma Jaya

Di kampus gw gak ada UKM Bulutangkis. Dulu waktu pas masih jadi MABA (Mahasiswa Baru) gw pengen ikut UKM Bulutangkis tapi ternyata UKM itu gak ada. Gw sempet bingung, kenapa UKM Bulutangkis gak ada, padahal itu kan olahraga yang digemari banyak orang. Lapangannya juga udah ada di kampus. Tapi olahraga yang "aneh-aneh" kayak tenis, softball, malah ada.

Namun setelah Setahun gw kuliah di Atma, baru muncul gerakan membuat UKM Bulutangkis oleh para mahasiswa. Usaha merintis UKM tersebut dimulai dengan di selenggarakan turnamen bulutangkis untuk kalangan warga Atma.

Awalnya gw liat selebaran kalo ada turnamen bulutangkis. Gw sempet bingung karena di Atma belum ada UKM bulutangkis. Tapi karena gw suka bulutangkis, gw ikut daftar aja.
Gw daftar di hari-hari terakhir waktu pendaftaran. Gw daftar untuk single putra. Gw liat yang daftar udah banyak banget. Ada sekitar 30an orang yang daftar. Jadi gw cuma masuk di waiting list. Tapi akhirnya gw beneran bisa ikut setelah diinformasikan untuk datang ke technical meetingnya.
Format turnamennya kayak Liga Champions. Babak penyisihan dibagi dalam beberapa grup berisi 3-4 peserta. peringkat 1-2 grup lolos ke fase knock-out. Dalam babak penyisihan gak ada rubber set. Jadi pemenang dapet poin 3, klo seri dpt poin 1, dan yang kalah dapet poin 0.

Turnamen dimulai setelah libur lebaran tanggal 5-9 September. Selama liburan gw latian bulutangkis sama ade gw, biar ga kaku pas main di turnamen nantinya . Ya walaupun latiannya cuma tepak-tepok kok doang hehehe.
Gw gak pasang target tinggi, sampe juara. Gw nyadar gw gak ada apa-apanya. Jadi gw udah cukup puas kalo bisa lolos penyisihan.

Hari senen, hari pertama turnamen. Gw dateng pagi untuk ikut acara pembukaan. Beberapa saat setelah itu, gw jg bertanding. Pas gw dateng ke Sport hall, Eh.. gak nyangka.. gw ktemu Yongki, tmen satu fakultas gw. Gw kira dia panitia ternyata dia ikut turnamen juga. Gw kira gw satu-satunya peserta dari fakultas gw karena gw gak denger ada temen faklutas gw yang ikut.

Syukur deh ada temennya juga gw, jd gw gak planga-plongo kayak orang bingung disitu hehehe...

Biat cepet langsung aja ke pertandingan gw hehehe.. Gw main jam 10.15, gw deg-degan juga karena gw belum kenal lawan gw, jadi gw belum tau juga kemampuan dia.
Singkatnya, gw menang 2 set, 21-9, 21-10. Horeee gw menang hahahaha.... Gw udah khawatir ga bisa menang sekali pun di turnamen itu. Tapi akhirnya gw menang hehehe...

Keesokan harinya gw main lagi. Lawan gw dari kalangan karyawan, wah gw udah ngira bakal susah lawannya. Dan hasilnya gw memang kalah 21-11, 21-14. Gw memang kurang siap. Gw main setelah kuliah jadi gw kurang fresh untuk bertanding, gw jg kurang fit karena tangan gw lagi sakit-sakit. Tapi walaupun kalah, gw tetep bisa lolos penyisihan dengan status runner-up.
Temen gw, Yongki , juga lolos penyisihan

Hari kamis, Gw bertanding di babak perdelapan final. Gw sebelumnya udah memperkirakan siapa lawan gw dan ternyata memang benar. Gw kenal siapa lawan gw soalnya dia temen gw di Pastoran. Gw jg tau dia jago bulutangkisnya jadi gw udah siap kalo kalah. Dan ternyata memang akhirnya gw kalah. 21-6, 21-6. Gilee telak banget ya kalahnya... Yongki sebelumnya juga kalah. Jadi udah gak ada wakil dari fakultas gw yang melaju ke babak selanjutnya ckckckck

Gw menyadari kalo faktor stamina penyebab utama gw kalah. Di dua pertandingan terakhir gw cepet banget kelelahan sehingga gak konsentrasi dalam bertanding.

Ya tak apalah.. ini buat pengalaman gw.

4 comments:

  1. dulu jaman ku jadi maba, juga belum ada UKM bulutangkis.. :D

    BalasHapus
  2. mabok lu maennya..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  3. wah ending'nya ko kalah sich gan!

    biasanya blog ini kan ngebahas musik, ko sekarang ngebahas bulu tangkis?? hehe...







    bahas musik, ko sekarang ngebahas bulu tangkis?? hehe...

    BalasHapus
  4. @nuell: hahaha ya iyalah, jaman saya MABA aja belum ada UKM bulutangkis. Tp dlm wktu dekat ini, mau dibentuk UKMnya
    @Uler: hahahaha sialan lu...
    @blog gitar dan handphone: hehe iy emg nyatanya saya kalah mw gmna lg ? hehe
    Iya, saya emg suka posting tentang musik, tp karena blog ini konsepnya personal blog, saya jg suka posting tentang pengalaman saya slh satunya tentang buluangkis itu. hehe

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger