Banner Promo

Menu Pilihan

Ziarah OMK Santo Servatius 2011















Tanggal 1-2 Juli kemaren, gw ikut acara ziarah OMK Paroki gw. Kali ini kita ziarah ke gua maria di cisantana-Kuningan. Kita berangkat dari gereja jam 10 malem, menggunakan 1 bus. Sampai disana sekitar jam 8 pagi. Kita singgah dulu di tempat susteran untuk istirahat, mandi, dan sarapan. Tempat tersebut merupakan komplek yang didalamnya ada Susteran, SD, Gereja, dan Asrama.















Jam 10.00 acara dimulai, pertama-tama kita harus menuju ke tempat jalan salibnya. Nah perjalanannya ini yang mantab. Jarak dari susteram ke tempat jalan salib itu jauh. Untuk kesana gak ada cara lain selain jalan kaki. Kalau jalanannya datar-datar aja sih gak papa. Tapi kalau ini, jalannya menanjak terus. Mantab kan,,, itu belum trek jalan salibnya.

Pas sampai di tempat jalan salibnya udah capek duluan padahal trek jalan salib yang lebih menanjak udah menanti. Sampai di tempat perhentian pertama kita foto-foto dulu (wah maap fotonya belum dapet). Setelah itu ibadat jalan salib dimulai.
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, trek jalan salibnya menanjak dan agak curam. Wah bener-bener deh ampun capeknya.

Akhirnya sampai di perhentian terakhir, kemudian menuju gua marianya. Disana kita dikasih waktu setengah jam untuk doa. Tentu saja kesempatan buat foto-foto...















Setelah itu kita jalan balik ke susteran. Sepanjang perjalanan ada pedagang yang menjual oleh-oleh, dan pernak-pernik rohani. Tapi gw gak beli, gak minat soalnya. Lagi capek pengennya cepet-cepet ke susteran biar bisa istirahat.

Sampai di susteran kita makan siang, dilanjutkan beres-beres karena udah mau pulang. Sebelum pulang ada penyerahan sumbangan buku buat susteran.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Ziarah OMK Santo Servatius 2011"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel