16 Juli 2011

Garis Cahaya Nampak di Langit

Kamis kemaren (14/7), gw nganter nyokap belanja ke pasar. Waktu itu sore jam 5an. Sampai di Pasar, nyokap pergi belanja, gw nungguin sambil duduk di motor sambil melihat-lihat ke langit. Saat itu gw liat ada garis jejak api di langit seperti ekor komet. Keliatannya bintang jatuh yang kayak di film-film gitu hehehe.. Tp setelah diperhatikan, gw udah menduga kalo itu cuma jejak pesawat jet yang seperti biasa kita liat dilangit. Bedanya kalo biasanya warna putih, yang ini warna orange menyala.

Gw pun cuma liatin aja. Gw ga Foto soalnya gw anggep itu biasa aja. Tapi beberapa saat kemudian orang-orang mulai melihat itu. Mereka menyangka kalo itu komet atau meteor. Bahkan ada pengendara motor yang berhenti dan berusaha memotretnya. Gw sih cuma ketawa aja dalam hati. Itu cuma pesawat jet lagi lewat kok heboh banget sih...

Eh tapi ternyata fenomena ini nggak di daerah gw aja. Tadi Pas gw buka yahoo, gak sengaja gw liat headline beritanya berjudul Jejak api di Langit Bekasi. Gw langsung kepikiran jejak api yang gw liat kemaren kamis. Apa itu jejak api yang sama seperti yang gue liat kemaren ??
Trus apa itu benar benda langit ??













Gambar diambil dari seorang yang melihatnya di Kalimalang, Bekasi.

Gw langsung klik beritanya. ternyata fenomena itu terlihat dimana-mana. Selain terlihat di daerah gw (Pondok Gede, Bekasi), terlihat juga di Cililitan, Kalimalang, Cikarang bahkan sampai Jimbaran Bali.
Lalu gw liat beritanya di detik.com. Disitu ditulis, Ahli astronomi dan astrofisika dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, menduga itu adalah jejak kondensasi dari pesawat terbang yang memantulkan cahaya matahari senja.

Nah benerkan yang gw duga. Ternyata cuma jejak pesawat, bukan komet atau meteor. Ada-ada aja deh hahaha....

4 comments:

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger