14 Februari 2011

Flashdisk Pertamaku

Sewaktu gue liat bokap lagi transfer data dari flashdisk ke laptop, gue liat flashdisk yang dipake adalah flashdisk pertama gue. Flashdisk dengan merek Lexar yang uniknya kapasitasnya sangat kecil. Cuma 128 MB. Coba aja, mana ada jaman sekarang dijual flashdisk 128 MB hahaha... Rata-rata flashdisk sekarang kan kapasitasnya 2 GB keatas. Kata bokap, dulu flashdisk ini harganya sekitar 100ribuan... Hahaha... padahal sekarang harga flashdisk banyak yang dibawah 100ribu.


Awalnya itu adalah flashdisk punya bokap. Trus dikasih buat gue karena gue smakin butuh tempat penyimpan data file tugas-tugas gue yang berkapasitas lebih besar dan praktis dari pada disket. Setelah gue punya flashdisk baru, akhirnya flashdisk ini dipake bokap gue lagi.

Pertama kali gue mengenal flashdisk adalah sewaktu gue masih SMP(Th. 2005an). Waktu itu tempat penyimpan data yang gue tahu cuma disket. Suatu ketika gue lagi di warnet ngerjain tugas sekolah. Nah, pas mau nyimpen data, gue bingung. CPU komputernya gak ada tempat buat masukin disketnya. Gue tanya ke abang operatornya, gimana mau nyimpen datanya. Katanya cuma bisa pake flashdisk. Nah lho... apaan tuh flashdisk. Gue pun telpon bokap nanya punya flashdisk gak. Katanya ada. Wah untung deh.... .Bokap gue akhirnya nyusul ke warnet dan bawa flashdisknya.

Setelah sampai di warnet bokap mengeluarkan flashdisknya dan meminta abang operatornya nyimpen data gue. Itulah untuk pertama kalinya gue liat dan tahu wujudnya flashdisk.  
Sekarang flashdisk gue adalah Nexus berwarna ungu berkapasitas 2 GB. Itu juga tadinya punya bokap gue hehehe

5 comments:

  1. gw juga mulanya kayak lo sob... nyari tempat disketnya di cpu warnet, malah ga ada... cd-roomnya pun ga ada... ehheehe.... rata-rata cpu di warnet pake flesdis sih bro... hahhha

    BalasHapus
  2. memang betul juga ea, barang yang pertama selalu teringat. .

    BalasHapus
  3. kalo sekarang nyari cpu yang pake disket dimana ya bro....giakakakak

    BalasHapus
  4. flash disk kenangan rupanya ya gan? flasdisk pertama sy jg msh ada, heheh

    BalasHapus
  5. @Noel: wah kita sama nih haha
    @rental laptop surabaya: Betul gan, brang pertama slalu diingat kenangannya
    @Samuel: Wkwkwkwk...
    @Glatica: Iy, flashdisk kenangan. Lucu klo diinget-inget hehehe

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger