Banner Promo

Menu Pilihan

KLOP Pastoran Atma Jaya

Akhirnya gue bisa update blog ini lagi. Postingan kali ini tentang kegiatan Pastoran Atma Jaya (PAJ) yang gue ikutin tanggal 21-23 Januari kemaren yaitu KLOP (Knowledge Leadership Of PAJ). Kegiatan ini semacam LDK gitu. Acara 3 hari ini dilakukan di Padepokan bukit kehidupan,Puncak.

Kegiatan ini ditujukan buat para koordinator yang ada di kepengurusan PAJ 2011 sebagai bekal untuk menjalankan tugas sebagai koordinator. Gue disini sebagai staff diakonia (sosial-ekonomi) Lho kok staff ? katanya buat koordinator. Memang spesial untuk bagian diakonia, gak ada koordinatornya. Jadi semua staffnya boleh ikut.

Para peserta kumpul di Kampus jam 06.00 buat registrasi.
Setelah itu kita dikumpulkan di gua maria buat nonton film sebentar tentang Mother Teresa. Abis itu gue pikir langsung berangkat. Ternyata gak. Para peserta disuruh jalan kaki berdua-dua ke suatu tempat yang di tunjukkan lewat teka-teki yang harus dipecahkan. Teka-teki itu ditulis bukan dengan huruf latin seperti biasa tapi pake simbol-simbol. Jadi kita mesti cocokin simbol-simbol itu dengan huruf-huruf biasa yang sudah disediakan daftarnya. Saat itu jam 7.30, kita mesti nyampe sana jam 8.30

Dengan kemampuan analisis seadanya gue coba arah tujuan yang dimaksud teka-teki itu. Setelah teka-teki itu berhasil di baca, gue sama partner gue memutuskan ke gereja katedral (Inget ! kesana jalan kaki !) Hmm mantap kan... ditambah lagi hujan deres turun waktu kita ada di stasiun gambir dan jam menunjukkan pukul 9.20 Pusszzet kita udah telat hampir 1 jam. O ya udah makin lengkap deh kesengsaraan gue.

Kenapa gue malah ke gereja Katedral ? teka-teki itu menunjukkan sebuah tempat peribadatan. Gue nebak itu gereja. Tapi gereja di jakarta yang gue tau cuma katedral. Partner gue juga setuju ke katedral. Ya udah kita kesana deh.

Setelah capek-capekan jalan kaki plus ujan-ujanan, kita nyampe di katedral. Ternyata ada kelompok lain yang udah nyampe dan mereka bilang "Kita Salah Tempat".
Walaupun gue suka baca komik detective conan, kemampuan analisis conan gak tertular ke gue. Gue salah menebak teka-teki itu. Ternyata tempat yang ditunjukkan adalah gereja theresia. Jeger... mati dah gue. Trus gimana ? Untung ada panitia yang dateng ke situ. Kita disuruh nunggu bis yang bakal jemput kita.

Akhirnya bisa istirahat di bis. Sampe disana biasalah langsung sesi-sesi gitu. O iy, disini ada aturan. Kita mesti menjaga telur ayam yang sudah dibawa milik teman kita. Sebelumnya kita sudah mengambil telur secara acak. Yang paling berkesan adalah sesi jalan salib. Kegiatan jalan salib yang dilakukan malam hari itu disimulasikan seperti jalan salib sebenarnya. Tapi ya gak bener-bener sama persis sampe berdarah-darah gitu hehe. Saat jalan salib, kita disuruh membawa tas kita masing-masing itu melambangkan beban salib yesus.


Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

1 Komentar untuk "KLOP Pastoran Atma Jaya"

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel