28 Desember 2010

Malaysia Curang !!


Kekalahan 3-0 Indonesia atas Malaysia di Leg I Final Piala AFF 2010 bukan sepenuhnya karena kesalahan dari Timnas. Penyebab utama kekalahan Indonesia adalah karena MALAYSIA CURANG. Supporter Malaysia menembakan sinar laser ke arah pemain Indonesia, terutama Penjaga gawang Markus
Horizon. Itu dilakukan agar konsentrasi pemain Indonesia terganggu. Hal itu sangat terlihat jelas saat pertandingan berlangsung. Berulang kali sinar laser berwarna hijau diarahkan ke pemain Indonesia. Setiap kali hal itu terlihat, gue selalu bilang "WAH...., PARAH BANGET TUH PENONTONNYA MALAYSIA !!!"

Markus berkali-kali protes terhadap wasit soal sinar laser itu. Akhirnya, kekesalan Markus memuncak di menit ke 54. Saat itu malaysia akan melakukan tendangan bebas, namun sinar laser kembali mengganggu Markus. Markus kembali protes kepada wasit dan akhirnya dia mengajak pemain lain untuk walkout. Insiden itu pun di perparah dengan munculnya petasan-petasan. Yang terparah adalah ada petasan yang meledak di tengah lapangan.

Melihat kondisi itu pertandingan pun dihentikan sementara. Setelah itu, pertandingan kembali dilanjutkan. Namun, insiden itu sangat berdampak buruk untuk Indonesia. Pemain Indonesia menjadi gak fokus. Akibatnya, tak lama setelah insiden itu, Indonesia kebobolan. Setelah gol pertama itu, Indonesia pun Kacau. tak lama dari gol pertama itu Indonesia kebobolan dua gol. Indonesia kebobolan 3 gol dalam 12 menit.

Kecurangan supporter Malaysia berhasil mengacaukan konsentrasi Indonesia.
Padahal sebelum insiden itu terjadi, Indonesia tampil cukup baik. Walaupun selalu mendapat tekanan, Indonesia masih bisa mengimbangi Malaysia. Namun, keadaan berubah drastis setelah adanya insiden itu. Pemain Indonesia menjadi gak konsentrasi dan gak nyaman bermain di Stadion Bukit Jalil itu.

Sebelumnya, kejadian seperti ini sudah terjadi di Semifinal. Saat itu Vietnam kalah 2-0 dari Malaysia. Kekalahan Vietnam juga disebabkan sinar laser yang mengganggu kiper Vietnam. Akibatnya fatal banget. Vietnam langsung kebobolan.
Setelah pertandingan itu, muncul kekhawatiran terhadap sinar laser yang mengganggu itu. Dan ternyata benar. Sinar laser itu kembali mengganggu.

Insiden itu telah memperlihatkan kepada dunia bahwa Malaysia gagal menjadi tuan rumah yang baik. Malaysia gak becus menyelenggarakan pertandingan internasional karena gak bisa mengontrol penontonnya. Penonton Malaysia juga memalukan, gak sportif, gak beretika.

Seharusnya AFF bahkan FIFA menjatuhkan hukuman kepada Malaysia. Gue maunya Malaysia gak boleh menyelenggarakan dan gak boleh ikut turnamen/kompetisi internasional. Kalo perlu Malaysia dikeluarkan saja dari FIFA (hahaha lebay..)

Setelah pertandingan itu, Kecurangan Malaysia pun menjadi trending topic di twitter. Para pengguna twitter di Indonesia mengecam kecurangan supporter Malaysia. Setelah pertandingan itu, #malaysiacheatlaser menjadi trending topic nomor 1 di twitter.



4 comments:

  1. MALAYSIA CURANG!!!!
    WHERE ARE YOU FIFA????????!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. TERBANGLAH GARUDA!!!
    KALAHKAN MACAN LICIK!!

    BalasHapus
  3. curang melulu kayak anak tk....


    http://doktergigibandung.com/

    BalasHapus
  4. huh sinar lezer ngak apa pada gue .yang the most important we won horrey....di indon ,sinar lezer ada juga ,iss tapi ngak apa2..dong 1/2 we give a bonus to indo team....malysia is the best tactic player and not used lots of energy wellll horrey also to indon team..try more better ok !!!

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger