19 November 2010

Observasi oh Observasi.....

< Anak Belakang Series >

Bulan Oktober lalu, gue dapet tugas observasi lagi ke sekolah dasar. Ini merupakan tugas observasi gue yang kedua. Observasi ini merupakan tugas mata kuliah Belajar Pembelajaran yang dilakukan secara berkelompok yang terdiri dari 6 orang. Tentu saja gue ikut kelompoknya Anak Belakang.

Suatu ketika saat jam mata kuliah Belajar Pembelajaran, Pak Ivan (Dosen mata kuliah ini) menyuruh tiap kelompok berdiskusi menentukan SD mana yang mau diobservasi. Di kelompok gue, kita sampai berdebat panjang-lebar. Gue sama Sano ngotot pengen ke SD Melania III. Indra juga dukung gue. Tapi Devy juga gak mau kalah pengen ke SD Ricci 2 atau SD Strada Bhakti Utama. Namun, dia lebih condong ke SD Ricci 2. Kalo Lia dukung gue. Nah, Kalo Kristine...... sebenernya gue juga bingung, dia dukung gue, tapi juga dukung Devy (Nah lho.. !!). Dia dukung Strada Bhakti Utama-nya.

Nah jadilah dua kubu antara Melania II Vs Ricci 2/Strada Bhakti Utama. Perdebatan ini berlangsung alot. Kedua kubu tetep gak mau kalah dengan SDnya masing-masing.

Gue sama Sano beralasan Melania III deket dari Atma Jaya. Trus Kepsek dan gurunya juga friendly. Gue juga punya relasi di sana yaitu bokap gue sendiri. Jadi gue juga udah gak asing lagi sama Melania. Gue sama Sano gak setuju di Ricci 2 soalnya tempatnya jauh banget dari rumah. Sekedar info, SD Ricci 2 terletak di Pondok Aren, Tangerang. Sedangkan gue sama Sano tinggal di Bekasi. Mantap kan ? gue sama Sano mesti jelajah 3 kota: Bekasi-Jakarta-Tangerang untuk kesana. (halah lebay...). Kalo Indra rumahnya gak jauh dari Ricci 2.

Kalo Devy alasannya karena di Ricci 2 dia juga punya relasi, yaitu Om-nya dan salah satu orang di parokinya yang jadi guru disana. Rumahnya juga gak jauh dari Ricci 2. Trus Pak Ivan juga pernah ngajar disana. Lagian juga 50% anak belakang (Devy, Kristine, Indra) tinggal di Tangerang. Dia gak setuju ke Melania soalnya dia gak tau tempatnya. Dia dan anak2 maunya naik angkutan umum kalo ke Melania. Padahal gue cuma tau jalannya kalo naik motor. Untuk angkutan umumnya gue gak terlalu tahu mesti naik apa.

Kristine dukung kubu gue soalnya dia setuju jarak Melania dari Atma deket tapi dia gak tahu tentang Melania, jadi itu masih membuatnya ragu. Trus dia juga dukung Devy, soalnya dia tahu Strada Bhakti Utama dan rumahnya gak jauh dari sana. Tapi letaknya jauh dari Atma.

Perdebatan ini masih belum selesai. Akhirnya tercetus ide konyol yang beneran dilakukan. Masing-masing anak nulis SD keinginannya di sobekan kertas trus digulung. Nanti Pak Ivan disuruh memilih salah satu gulungan kertas itu dan SD yang terpilih itulah yang menjadi tujuan observasi kita.

SD mana yang gue tulis ? tentu saja Melania III. Gue udah sepakat sama Sano dan Indra untuk nulis Melania III. Padahal gue sempet berpikir untuk nulis Strada Kampung Sawah, SD deket rumah gue, hehehe.... tapi gak jadi.

Ini dia saat-saat penentuan. Gulungan2 kertas dikumpulkan dan diserahkan ke Pak Ivan. Pak Ivan pun heran melihat tingkah kelompok gue itu. Setelah dijelasin maksudnya, beliau mengambil satu kertas itu dan di dalamnya tertulis....

"SD STRADA BHAKTI UTAMA.. "

APPAAAA ???!!!! *shock* gue gak nyangka kalo gue kalah. Padahal peluang Melania III udah 50 % secara 3 dari 6 orang udah nulis Melania III. Gak diduga, yang menang ternyata Kristine. Dia yang nulis Strada Bhakti Utama. Lia malah nulis SD Santo Lukas. Hadoohh SD mana lagi tuh..??!!

Tapi tetep aja Devy minta pengen ke Ricci 2. Gue dan lainnya pikir Ricci 2 dan Strada Bhakti Utama sama aja. Tempatnya disitu-situ juga (jauh dari Bekasi). Jadi kita setuju-setuju aja. Ya udah akhirnya semuanya setuju ke SD Ricci 2.

Masalah kedua. Gimana nasib Gue, Sano, sama Lia yang rumahnya jauh dari Ricci 2. Kan observasinya dari pagi-pagi. Kita bertiga mau berangkat dari rumah jam berapa ??? Akhirnya kembali tercetus ide "gila" lagi. Gue sama Sano nginep d rumahnya Indra, Lia nginep di rumahnya Devy atau Kristine. Walaupun gue dengernya kayak bercanda tapi memang itu yang disepakati. Ya ampunn.. mau observasi aja repotnya sampe kayak gini...

2 comments:

  1. ya susah kalo masing2 saling egois,...padahal bneren lo... yang milih yang deket2..

    BalasHapus
  2. Ya yang penting observasinya sukses lah gan hehehe

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger