Banner Promo

Menu Pilihan

Blognya PGSD Atmajaya

Gue mau ngebahas tentang blog prodi gue (PGSD). Alamat blognya adalah www.pgsdfkipuaj.blogspot.com. Gue seneng dengan adanya blog ini, karena gw bisa menuangkan kekreatifan gue sebagai mahasiswa di blog tersebut. Sebelumnya gue udah khawatir dengan ketiadaan kegiatan ngeblog di kampus gue (Atma Jaya). Kekhawatiran gue udah pasti 90% dengan tidak adanya komunitas blogger di kampus gue. Menurut gue, komunitas blogger di kampus adalah hal yang memastikan ada tidaknya aktivitas ngeblog di kampus itu.



Gue bingung, kenapa di Atma Jaya gak ada komunitas blogger. Padahal di universitas lain udah ada, bahkan ngeblog adalah kegiatan yang dijunjung tinggi.

Akhirnya 10% keyakinan gue akan adanya kegiatan ngeblog di kampus gue, kini terwujud. Saat pengenalan PGSD, setiap seksi HMJ mempromosikan kegiatannya. Dimulai dari seksi kreatif yang mempromosikan  kegiatannya, salah satunya yaitu ngeblog. Gue  langsung gak percaya gitu . Setelah tahu ada blog PGSD, gue cari alamat blognya. Setelah melakukan pencarian di mbah google, akhirnya ketemu. Setelah dicek, ternyata Prodi PGSD sudah punya blog sejak setahun lalu (2009)

Gue prihatin melihat isinya karena udah gak di update selama 4 bulan. Artikel terakhrinya adalah bulan April 2010. Widget-widget yang dipasang juga masih kurang mendukung. Tampilannya masih sederhana.

Untung aja Prodi PGSD kemasukkan mahasiswa kayak gue, blogger handal (hehehe....). Blog tersebut mesti diberi sentuhan perubahan oleh ahli blog seperti saya :) agar keberadaannya diakui dan bermanfaat.

Tapi gimana caranya supaya gue bisa ikut jadi pengurus blognya ? Cara satu-satunya adalah dengan menjadi anggota seksi kreatif di kepengurusan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan). Jadi, gue harus bisa lolos jadi anggota seksi kreatif HMJ sehingga gue bisa menumbuhkan kesadaran ngeblog ke mahasiswa lain lewat blog tersebut hingga bisa membuat komunitas blogger.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

1 Komentar untuk "Blognya PGSD Atmajaya"

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel