Banner Promo

Menu Pilihan

Obama Anak Menteng

Kamis, 8 Juli 2010 Pkl 15.00, Gue, Nyokap, sama ade gw pergi nonton ke Pondok Gede 21. Ini udah di rencanain dari lama karena adek gue penasaran sama Film Obama Anak Menteng. Gara-gara film itu nyokap gue jd mau nonton ke 21 padahal sebelumnya dia gak tertarik.
Sampe disana jam setengah 4 sore lewat dikit. Gue langsung beli tiketnya abis itu mampir dulu ke Gramedia sambil nunggu pintu bioskopnya di buka.

Obama Anak Menteng menceritakan kehidupan Barrack Obama ketika di Indonesia (Menteng) tahun 1960-an. Ketika kecil beliau dipanggil Barry. Barry mempunyai 2 sahabat yaitu Slamet dan yuniardi. Mereka berdua adalah kakak beradik. Namun akhirnya Barry harus pindah ke luar negeri meninggalkan Slamet dan Yuniardi.
Sebelumnya gue udah baca novelnya. Makanya gue mau membandingkan antara film dengan novelnya.
Setelah gue nonton filmnya, ternyata ada beberapa adegan/cerita yang tidak ditampilkan. Padahal di novelnya ada. Bahkan ada satu bab dalam novel yang tidak ditampilkan di filmnya. Perbedaan yang terlihat jelas adalah pada bagian endingnya. Di filmnya, Slamet dan Barry sempat bertemu saat Barry mau pergi ke luar negeri. Di novelnya, Slamet dan Barry sama sekali tidak bertemu.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Obama Anak Menteng"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel