Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

17 Agustus 2010

Acara TV Jaman Dahulu yang Kembali Tayang.

Kini stasiun-stasiun TV,khususnya ANTV & RCTI.  kembali menayangkan Acara TV Jaman Dahulu (Jadul) yang  sudah lama tidak tayang lagi. Acara-acara tersebut kebanyakan merupakan acara Kuis.



Super Family










Inilah kuis legendaris yang kini kembali ditayangkan di ANTV  setiap hari Senin-Jum'at pukul 18.30  dan pukul 17.30 pada hari Sabtu dan Minggu. Dahulu nama kuis ini adalah Family 100 dengan pembawa acaranya Sony Tulung. Family 100 Mulai tayang tahun 1996 dan berakhir 2004. Sekarang kuis ini berubah judul menjadi Super family dengan pembawa acaranya Darius Sinathrya. Namun konsep kuis ini masih tetap sama dengan yang dahulu. Kuis ini terkenal dengan kata-kata "survey membuktikan". Bagi kita yang suka menonton kuis Family 100 waktu jaman dulu pasti sudah tidak asing lagi dengan munculnya kembali kuis ini.
Memang saya akui, ini merupakan kuis yang menarik untuk ditonton. Penonton dengan sendirinya akan ikut-ikutan menebak jawaban dari pertanyaan yang diajukan. Seakan-akan ia juga seorang peserta yang sedang bermain di kuis itu. Kalau tebakan kita benar, langsung bangga setengah mati.




Super Deal 2 Milyar









Super deal 2 Milyar ditayangkan tahun 2006-2007 di ANTV. Dulu, Pembawa acaranya Nico Siahaan. Kini acara itu kembali ditayangkan oleh ANTV mulai 29 April 2010. Pembawa acaranya kini adalah Aditya Herpavi. Acara ini terkenal dengan kata "Zonk" yang menandakan peserta kurang beruntung karena hanya mendapat barang bekas/rongsokan. Kini, acara ini ditayangkan setiap hari senin-jumat Pkl 19.30.

Apa ini apa itu











Setelah sukses di tahun 90-an, game show Apa ini Apa itu kembali ke layar RCTI anda dengan set dan konten yang lebih modern dan menarik. Kuis apa ini apa itu merupakan program unggulan terbaru RCTI yang menghadirkan konsep kuis yang dikemas secara fun dan informatif.
Menampilkan tiga orang peserta dan dipandu oleh host komedian Olga Syahputra selama 60 menit setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 07.30 s/d 08.30 WIB. Kuis yang terdiri dari tiga babak dengan materi pertanyaan kuis berupa, tebak gambar, seputar film, program, suara misteri dan seputar lagu yang siap menghibur pemirsa dirumah. Pemenangnya adalah peserta dengan nilai poin tertinggi dan berhak mendapatkan hadiah utama serta berkesempatan untuk maju ke babak jackpot untuk melipatgandakan hadiah utama yang telah didapatkannya.

Dulu,kuis ini tayang tahun 1995-2000 dan di bawakan oleh JEFRRY WAWORUNTU.  

Jangan lewatkan game show terbaru Apa Ini Apa Itu yang akan dimeriahkan oleh host komedian Olga Syahputra, mulai Senin, 12 Juli 2010, setiap hari Senin - Jumat, pukul. 07.30 - 08.30 hanya di RCTI.




Tak Tik Boom













Kuis Tak Tik Boom hadir kembali di layar kaca RCTI dengan durasi 30 menit. Kali ini peserta kuis The New Tak Tik Boom bervariasi dari segi umur maupun latar belakang profesi dan pendidikan. Selain itu, kuis ini akan memberikan tontonan yang mendidik bagi pemirsa di rumah, dengan menampilkan pertanyaan – pertanyaan yang lebih berkulitas dan menantang.

Kuis yang terdiri dari tiga babak permainan, yaitu Tak Tik Game, Tak Tik Bonus, dan Tak Tik Super Bonus yang akan dipandu oleh host Charles Bonar Sirait secara menarik dan menegangkan.

Di babak pertama, yaitu Tak Tik Game, dua peserta akan bergantian menjawab pertanyaan dalam kategori yang akan ditampilkan di sembilan monitor. Tugas peserta adalah menyusun garis lurus yang terdiri dari tiga symbol yang mewakili masing-masing peserta secara berurut, bisa horizontal, vertical, maupun diagonal. Peserta yang lebih dulu berhasil, berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 1.000.000,- dan lolos untuk melaju ke Babak Bonus.

Di Babak Bonus, peserta diberi kesempatan memilih lima dari sembilan kotak yang tersedia di monitor untuk mengumpulkan angka sejumlah 2000 agar bisa melaju ke Babak Super Bonus.

Selain sejumlah angka, di balik kotak-kotak tersebut juga tersimpan kata Tak, Tik dan Bom. Jika peserta berhasil menebak kotak bertuliskan Tak dan Tik, peserta bisa langsung melaju ke Babak Super Bonus walaupun belum berhasil mengumpulkan angka sejumlah 2000. Tapi jika memilih kotak bertuliskan Bom, peserta harus mundur kembali ke Babak Tak Tik Game dan bermain dengan penantang baru.

Babak Super Bonus, merupakan Babak yang bertabur hadiah. Namun untuk bermain di Babak ini, peserta harus berani mempertaruhkan hadiah yang telah diterima di Babak Tak Tik Game.

Jika peserta memilih untuk bermain di Babak ini, peserta diberi satu kali kesempatan untuk memilih dari sembilan kotak yang tersedia di monitor. Tapi di balik sembilan kotak yang tersedia ada enam kotak yang berisi hadiah dan ada dua kotak berisi “ANDA BELUM BERUNTUNG” dan satu kotak yang berisi “BOOM”. Jika memilih kotak bertuliskan “ANDA BELUM BERUNTUNG”, seluruh hadiah yang sebelumnya di raih ikut hangus. Sementara jika memilih kotak bertuliskan “BOOM”, peserta berhak membawa pulang semua hadiah di Babak Super Bonus. Setelah Babak Super Bonus, permainan kembali ke Babak Tak Tik Game dengan penantang baru.

Acara ini dulu pernah ditayangkan di RCTI setiap Jumat malam selama 8 tahun (1990-1998 dan dibawakan oleh Dede Yusuf.
Sekarang, kuis ini tayang setiap Senin hingga Jumat pukul 08.30-09.00 WIB di RCTI.

Who Wants To Be A Millionaire 










Acara kuis ini pernah ditayangkan tahun 2001-2006 setiap hari sabtu jam 19.00 WIB. Saat itu Who Wants To Be A Millionaire merupakan acara yang cukup populer. Pembawa acaranya adalah Tantowi Yahya.

Kini, acara tersebut kembali ditayangkan oleh RCTI dengan judul yang agak berbeda yaitu Who Wants to be a Millionaire Hot Seat (WWTBAM Hot Seat). Format kuisnya juga berbeda.

Dalam satu episode akan ada 6 orang peserta yang akan memperebutkan hadiah tertinggi senilai  Rp 500.000.000,00. Dari 6 peserta tersebut akan ditentukan terlebih dahulu siapakah diantara mereka yang akan mendapat kesempatan pertama duduk di kursi panas & menjawab pertanyaan yang diberikan oleh host. Nilai pertanyaan pertama adalah Rp 1.000.000,00 dan akan naik terus sampai dengan nilai hadiah tertinggi yaitu Rp 500,000.000,00. Level aman akan berada di pertanyaan dengan nilai Rp 5.000.000,00
Berbeda dengan WWTBAM Classic, dalam WWTBAM Hot Seat tidak terdapat pilihan bantuan dalam menjawab (50:50, Ask the audience atau Phone a friend). Masing-masing peserta WWTBAM Hot Seat berhak untuk PASS hanya 1 kali   jika telah berhasil menjawab 1 pertanyaan dan peserta berikutnya  yang akan menggantikan duduk di kursi panas WAJIB JAWAB pertanyaan yang di PASS oleh peserta sebelumnya. Kalau jawaban salah otomatis dia akan gugur. Bila ada peserta yang gugur maka  nilai hadiah tertinggi akan turun satu tingkat.
Dalam setiap pertanyaan, peserta diberikan  waktu untuk menjawab. Pertanyaan 1 s/d 5 adalah 15 detik, pertanyaan 6 s/d 10 adalah 30 detik dan pertanyaan 11 s/d 15 adalah 45 detik.

Untuk anda yang ingin mendaftar menjadi peserta WHO WANTS TO BE A MILLIONAIRE HOT SEAT  silahkan Ketik : HOTSEAT <> NAMA <> UMUR <> KOTA <> NO KTP. Kirim ke 9388 (tarif Rp.2000/sms)

Kuis berdurasi 30 menit ini akan menjadi teman setia Anda di sore hari mulai tanggal 13 September 2010 setiap hari pukul 17:30 WIB Hanya di RCTI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts