Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

10 Mei 2010

Chelsea Juara Liga Inggris 2009/2010













Akhirnya setelah menunggu 3 musim, momen yang ditunggu-tunggu ini datang juga. Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2009/2010. Hal itu dipastikan setelah Chelsea menang melawan Wigan dengan skor telak 8-0. Itu merupakan kemenangan terbesar Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini.

Memang partai di pekan terakhir melawan Wigan itu sangat menentukan kepastian siapa Juara EPL. Jika Chelsea hanya seri atau kalah melawan Wigan dan Man.United menang melawan Stoke City,maka Tim Setan Merahlah yang Juara. Namun, pada kenyataannya Chelsea bisa menang bahkan dengan skor yang besar. Percuma Saja Man.United berhasil mengalahkan Stoke City 4-0. Tetap saja Chelsea yang Juara.

Pesta Gol kemenangan Chelsea sudah dimulai sejak menit ke 5. Bola tendangan bebas Didier Drogba yang membentur pagar betis. Bola kemudian disundul ke arah kotak penalti oleh Frank Lampard dan diterima dengan dada oleh Florent Malouda.

Bola pantulan Malouda kemudian langsung disambar oleh Anelka dengan satu sepakan kaki kanan. Gawang Wigan bobol, Chelsea unggul 1-0.

Chelsea berhasil unggul 2-0 ketika pertandingan memasuki menit 31. Gol kali ini diawali oleh pelanggaran Gary Caldwell terhadap Frank Lampard di kotak penalti. Lampard yang mengeksekusi penaltinya sendiri tak membuang-buang kesempatan.

Wigan sendiri harus bermain dengan 10 pemain. Caldwell langsung diberi kartu merah setelah melakukan pelanggaran tersebut.

Chelsea semakin tak terhentikan di babak kedua. Laga memasuki menit 54 ketika Salomon Kalou menambah perbendaharaan gol berjuluk The Blues ini.

Gol Kalou diawali oleh operannya sendiri kepada Frank Lampard yang ada di sisi kanan. Lampard kemudian mengirim bola balik kepada Kalou. Usai menggiring bola sejenak, penyerang bernomor 21 itu lalu melepaskan sontekan kaki kanan. Gawang Michael Pollitt bobol lagi, Chelsea unggul 3-0.

Belum cukup, Chelsea kembali mencetak gol dua menit berselang. Umpan silang Branislav Ivanovic dari sisi kanan langsung disambar Anelka yang berada di sisi kiri. Tendangan voli penyerang asal Prancis ini bersarang di tiang jauh dan Chelsea unggul 4-0.

Gelar juara pun tampaknya sudah digenggam oleh Chelsea ketika pada menit 62 mereka unggul 5-0 atas Wigan. Gol kelima tuan rumah diciptakan oleh Didier Drogba lewat sebuah sundulan--menyusul umpan silang dari Lampard yang berada di sisi kiri.

Khusus untuk Drogba, gol tersebut membuatnya memimpin daftar top skorer Premier League dengan 27 gol.

Drogba kemudian menambah pundi-pundi golnya menjadi 28 pada menit 67. Chelsea unggul 6-0 setelah penalti penyerang asal Pantai Gading itu tak mampu dibendung Pollitt.

Tak puas dengan torehan dua gol, Drogba mencetak hat-trick pada menit 80. Berawal dari sepakan Joe Cole yang ditepis Pollitt, Drogba langsung mencecar bola dan melepaskan sontekan kaki kanan. Chelsea unggul 8-0.

Dengan gol tersebut, Drogba sudah mencetak 29 gol dan dipastikan menjadi top skorer Liga Inggris musim ini. Wayne Rooney yang menjadi pesaingnya (dengan 26 gol) dipastikan tak menambah koleksi golnya lagi lantaran sudah digantikan Park Ji-Sung pada laga antara Manchester United vs Stoke City.

referensi: jambiekspres.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts