Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

01 April 2010

Kamis Putih 2010

Hari ini jam 17.00, gw ke gereja (St. Servatius, Kampung Sawah) untuk misa kamis putih. Ini merupakan awal dari tri hari suci (Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci). Tahun ini agak berbeda dari biasanya karena gw ke gereja bareng temen-temen. Itu aja karena kebetulan gw diajakin gereja bareng, kalo nggak gw ke gereja sendirian deh soalnya Ortu tugas tata tertib misa jam 21.00. Kalo biasanya gw tugas putra altar atau ke gerejanya bareng keluarga gw.

Tadinya yang diajakin gereja bareng ada 12 orang, tapi yang beneran dateng cuma 6 orang yaitu gw, Rino, Matthew, Indra, Fifi, dan Anto. Mungkin yang lain dateng terlambat/tugas putra altar/ke gerejanya yang jam 21.o0.

Gw dateng ke gereja satu jam sebelum misa mulai. Sampai disana, gw ketemu Rino doang. Setelah menuggu beberapa saat, akhirnya 4 sosok yang ditunggu, Matthew, Indra, Fifi, Anto dateng juga.

Misa yang dipimpin oleh Romo Suharyadi dan Romo Tanto tersebut berjalan aman dan lancar. Cuaca cerah, tidak hujan. Misa berjalan selama kurang lebih satu setengah jam.

Setelah misa selesai, si Matthew malah ngajak foto-foto di dalam gereja. Aduuuhhh, kan gak enak, itu kan rumah tuhan bukan tempat rekreasi yang bisa dijadikan tempat foto-foto.

Akhirnya diputuskan, untuk foto-foto di saung maria. Ya walaupun cuma 2-3 jepretan aja, itu udah cukup untuk foto kenangan bila kami sudah berpisah setelah lulus nanti, hiks..hiks...

Eh, waktu gw & temen-temen dateng ke saung maria, ternyata ada temen-temen gw waktu SMP. Wah, jd ajang reunian deh. Walaupun cuma sebentar, tapi cukup untuk sekedar temu kangen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts