Banner Promo

Menu Pilihan

Pertandingan sepakbola pertama di dunia (oleh klub)

Pertandingan sepak bola antar klub, pertama kali dilakukan oleh Hallam FC dan Sheffield FC. Kedua klub itu bertanding pada tanggal 16 Desember 1860 di stadion Sandygate Road, yang juga merupakan stadion tertua di dunia versi Guiness Book of Records (lihat selengkapnya). Selain itu pertandingan ini juga mencetak record lain yaitu sebagai pertandingan derby pertama, karena kedua klub tersebut berdomisili di kota Sheffield.

Hingga sekarang kesua klub itu masih ada. Namun keduanya tak mampu bermain di divisi tertinggi. Hallam FC sejak 1982 tak mampu beranjak dari Northern Counties East League. Kondisi lebih baik dialami Sheffield FC yang bermain di Northern Premier League Division One South, yang berkasta lebih tinggi. Namun itu masih berstatus kompetisi amatir.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Pertandingan sepakbola pertama di dunia (oleh klub)"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel