Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

07 Desember 2009

Stadion Masa Depan Indonesia

Indonesia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Untuk memenuhi syarat menjadi tuan rumah, salah satunya adalah memiliki 12 stadion berstandar inernasional. Lalu setiap stadion berkapasitas minimal 40000.

Selain itu beberapa dari 12 stadion harus merupakan stadion baru. Memang akhir-akhir ini Indonesia sedang gencar-gencarnya membangun stadion baru.

UPDATE: Per November 2016 banyak stadion baru yang sudah dibangun. Sehingga Indonesia memiliki 24 Stadion Internasional. Stadion apa sajakah itu ? Silakan klik disini


Walaupun sudah banyak bermunculan stadion internasional, beberapa daerah tak berhenti membangun atau merenovasi stadion. Berikut ini beberapa rencana pembangunan stadion masa depan Indonesia. Stadion ini masih tahap rencana/pembangunan pada Oktober 2017  


Stadion BMW, Jakarta










Stadion Dompak, Kepulauan Riau



Stadion Barombong (Makasar)


Stadion 17 Desember, Mataram










Stadion Banyuwangi













Stadion Tangerang

Stadion Bae Kudus



Stadion Mandala Krida Jogja (Renovasi)

Stadion Jatidiri  Semarang (Renovasi)



Selain itu masih ada stadion Jayabaya Kediri dan Stadion Internasional di Bali

Gambar stadion-stadion diatas baru gambar maket . Sebagian besar Stadion-stadion tersebut akan dibuat dengan standar internasional. Memang stadion-stadion itu terlihat megah dan modern.

Semoga saja stadion-stadion itu bisa diselesaikan sehingga bisa menjadi modal Indonesia kalau mau mengajukan diri lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Update:
Ternyata keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 ditolak FIFA karena kurangnya dukungan dari pemerintah. Indonesia belum menyerahkan dokumen dan jaminan yang dibutuhkan sebagai persyaratan pencalonan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts