Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

16 Desember 2009

Retret 2009

Untuk mempersiapkan Ujian Nasional 2010, SMA PL II Servasius mengadakan kegiatan bina diri dalam bentuk retret bagi siswa-siswi kelas XII. Gw sebagai siswa XII IPA 2 juga ikut retret itu. Kegiatan ini memang rutin dilakukan setahun sekali. Kegiatan ini didampingi oleh bapak/ibu guru wali kelas dan seorang guru agama. Retret ini dilaksanakan di Puncak Kana, Bogor pada tanggal 14-16 Desember 2009. Puncak Kana merupakan komplek penginapan (seperti Pratista) yang memang cocok untuk tempat retret karena lokasinya jauh dari keramaian.
Puncak Kana memberikan view yang sangat bagus, karena tempat ini berada di dataran yang tinggi sehingga bisa melihat pemandangan di bawahnya. Pemandangannya akan lebih bagus saat dilihat pada malam hari.
Dalam Perjalanan berangkat ke sana, bis yang gw naikin sempat nyasar. Itu bisa di maklumi karena tempatnya benar-benar di atas bukit, yang jauh dari jalan utama. Sampai disana gw langsung lihat area outbound. Setelah Turun dari Bis, gw langsung disuruh turun ke bawah menuju ke tempat pertemuan untuk pembagian kamar. Setelah itu menempati kamar, yang ternyata ada diatas area parkir bis. Jadi gw cukup capek untuk naik ke atas, dari tempat pertemuan menuju ke kamar gw. Acaranya seperti biasa, ada sharing, renungan, membuat komitmen, dll.
Acara yang seru ada pada hari kedua yaitu games dan Tracking. Kegiatan tracking saat itu adalah berjalan kaki melewati perkampungan, kebun, dan sawah dengan medan yang agak berat karena harus menuruni bukit, dengan jalur yang sempit dan curam. Tracking berakhir di sebuah sungai yang cukup besar dan bersih. Sampai disana gw dan teman-teman main air,berendam,& foto-foto. Sangat menyenangkan.


Galeri Foto:
































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts