Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

15 November 2009

Review FIlm: 2012



Apa jadinya bila bumi yang selama ini kita pijak tiba-tiba amblas dan hilang tertelan air laut? Mulai dari rumor sampai data-data ilmiah serta sejarah, tersebar bahwa suatu saat bumi akan hancur. Dan konon kabarnya semua itu akan terjadi tahun 2012. Benarkah? Mengambil kesempatan dengan adanya berita ini, Colombia Pictures memproduksi sebuah film yang cukup mengundang rasa penasaran. 2012, Film yang sudah dinanti-nanti kehadirannya di tanah air.

Berawal dari temuan ilmuwan India Dr. Satnam Tsurutani (Jimi Mistry) yang mengetahui bahwa inti dari kulit bumi mengalami kenaikan suhu karena efek yang diakibatkan oleh matahari. Akibatnya, lempeng bumi yang selama ini menopang daratan di bumi patah dan mengakibatkan gempa bumi yang sangat dahsyat. Atas dasar inilah Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor) membuat laporan ke gedung putih bahwa kiamat akan tiba. Dari sinilah proyek besar terinspirasi dari Nabi Nuh dibuat.
Menonton 2012 bisa membuat kita terpana, selain karena adegan scene per-scene yang sangat menegangkan, di film ini juga kita bisa melihat efek yang luar biasa dalam pendeskripsian sebuah bencana. Salah satu adegan yang sangat menegangkan adalah ketika bumi yang biasa kita pijak sehari-hari tiba-tiba amblas kedalam tanah dan hilang ditelan air laut yang datang tanpa mengetuk. Selain itu ada gedung-gedung tinggi yang kokoh roboh dalam hitungan detik layaknya rumah pasir pantai yang diterjang air laut. Bisa dibayangkan jika ini sungguh terjadi, mau kemana Anda berlari?

Ada juga efek yang sangat luar biasa bagus adalah ketika kapal induk Amerika USS John F Kennedy yang hanyut terbawa tingginya tsunami dan menimpa Gedung Putih yang merupakan simbol kedigdayaan Amerika Serikat. Selain itu ada juga yang bisa membuat kita menahan napas, ketika Tsunami yang tingginya mencapai 1500 meter datang menembus tingginya pegunungan Himalaya. Kendati film ini tak bertabur bintang kelas 1, namun canggihnya spesial efek serta konsep dari 2012 itu sendiri membuat saya melupakan pentingnya artis terkenal dalam film ataupun sisipan kisah cinta klasik didalamnya.
2012 sendiri di sutradarai oleh Roland Emrich yang sudah sering membesut film dengan tema-tema datangnya hari kiamat. Indepence Day (1996) dan The Day After Tomorrow (2004) merupakan buah karya sutradara kelahiran Jerman ini. Bagi anda yang suka nonton, wajib untuk menonton film yang satu ini, selain menampilkan efek suara dan gambar yang canggih, film ini juga bisa membuat kita enggan bangun dari kursi empuk yang kita duduki. Bagi saya pribadi, film ini bagaikan cerminan bahwa semua yang kita miliki saat ini hanyalah sementara dan sifatnya duniawi. Jadi jangan lupa tanggal mainnya ya, rencananya film ini akan diputar pada tanggal 13/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts